Kajari Lembata Azrijal Disambut sebagai Keluarga Baru di Lembata

Kajari Lembata Azrijal Disambut sebagai Keluarga Baru di Lembata
Kajari Lembata Azrijal didampingi Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langodai memberikan keterangan pers kepada wartawan di Bandar Udara Wunopito Lewoleba, Rabu, 28 Juli 2021.

 

Lembatanews.com – Kehadiran Azrijal sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lembata disambut sebagai sebuah keluarga baru di Lembata. Azrijal menggantikan pejabat sebelumnya Ridwan Angsar yang dimutasikan menjadi Kajari Kabupaten Kupang.

Azrijal dan istri dijemput Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langodai bersama jajaran Forkopimda dan tokoh agama di Bandar Udara Wunopito Lewoleba pada Rabu, 28 Juli 2021.

Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langodai menyampaikan selamat datang kepada Kajari Azrijal di tanah Lembata.

“Saya percaya, Tuhan, leluhur, dan alam Lembata akan mendukung kehadiran Pak Kajari. Kami bangga, Lembata mendapat tambahan satu keluarga baru setelah kepergian keluarga sebelumnya,” kata Thomas Ola

Kehadiran Kajari sebagai salah satu unsur Forkopimda, tentunya akan memberikan kekuatan dan mendukung pemerintah dalam menyelesaikan setiap persoalan di Lembata dengan keyakinan bahwa tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan.

“Kami akan bersatu dalam semangat taan to’u untuk majukan Lewotana Lembata dan mohon dukungan kerja sama dari teman-teman media,” tutup Thomas Ola.

Sementara itu Kajari Lembata Azrijal mengatakan, saat menginjakan kaki di Bandara, ia tak menyangka bakal disambut Plt Bupati, Forkopimda, dan tokoh agama. Ia mengaku sangat terharu dengan penjemputan serta keramahtamahan masyarakat Lembata menyambut kehadirannya.

“Terima kasih atas penyambutannya kepada kami sebagai warga Kabupaten Lembata,” kata Azrijal.

Dikatakan Azrijal, kehadirannya di Lembata untuk menjalankan tugas negara, terutama membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan terutama dalam penanganan Covid-19.

“Kami akan sinergi dengan Forkopimda agar kehadiran kami bisa bermanfaat,” kata Azrijal.

Ditanya terkait komitmennya dalam melanjutkan sejumlah kasus yang ditinggalkan pendahulunya, Azrijal mengatakan, ia tak mau terlalu dini memberikan penilaian dan kesimpulan terhadap sebuah kasus. Sebagai pejabat baru, ia akan terlebih dahulu mempelajari kasus-kasus yang ada dan sedang ditangani kejaksaan.

“Pada prinsipnya, kejaksaan itu institusi dan yang pindah itu pejabatnya. Dan penanganan kasus berjalan seperti biasa. Sebagai pejabat baru akan pelajari dulu dan tidak mau terlalu dini buat kesimpulan atas sebuah kasus,” kata Azrijal. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *