Kapal Pengangkut 1.700 Ton Semen Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba

Kapal Pengangkut 1.700 Ton Semen Tenggelam di Pelabuhan Lewoleba

KM Shinpo 16 saat miring dan akhirnya tenggelam di kolam.labuh Pelabuhan Lewoleba, Selasa (10 Desember 2019), sore.

Lembatanews.com –  KM Shinpo 16 yang mengangkut 1.700 ton semen dari Makassar tenggelam di kolam labuh Pelabuhan Lewoleba setelah ditabrak KM Maju 008, Selasa (10 Desember 2019) sekitar pukul 18.20. Ikut tenggelam dalam.peristiwa naas itu barang muatan 1.567 ton semen yang belum sempat dibongkar. Seluruh ABK dan kapten kapal selamat dalam peristiwa naas itu.

Sularjo (47), Kapten KM.Shinpo 16 usai kejadian kepada media ini mengatakan, kejadian tersebut begitu cepat dan tak disangka. Menurut pria asal Jawa Tengah ini, KM Maju yang hendak sandar sore itu, masih terlihat cukup laju. akibatnya menabrak kapal yang dinakhodainya hingga mengalami kebocoran pada lambung bagian bawah dan tenggelam.

“KM Maju sudah lego jangkar sekitar 70 meter tapi kelihatan masih laju sehingga akhirnya tabrak bagian bawah,” kata Sularjo.

Sularjo menjelaskan KM Shimpo mengangkut semen dari Kota Makasar. Di Pelabunan Lewoleba kapal ini ditabrak Kapal Motor Maju sehingga oleng dan tenggelam.

KM Shimpo, lanjutnya, bermuatan 1.700 ton dan yang belum dibongkar sekitar 1.567 ton.

Saat ini, para ABK dan kapten kapal tenggelam dan kapalmpenabrak semuanya sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Hingga pukul 21.30, warga masih terus berdatangan untuk.melihat langsung kol yang tenggelam di Pelabuhan Lewoleba.(Tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *