Kapolda Ingatkan Jangan Salah Gunakan Bantuan Pengungsi

Kapolda Ingatkan Jangan Salah Gunakan Bantuan Pengungsi
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan bantuan kepada perwakilan pengungsi di posko utama, Selasa, 1 Desber 2020.

 

Lembatanews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menyalahgunakan bantuan bagi para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok. Bencana jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Penegasan itu disampaikannya saat berkunjung dan melihat langsung kondisi para pengungsi erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di tenda-tenda pengungsian di halaman eks kantor bupati, Selasa, 1 Desember 2020.

Ia mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi bencana untuk kepentingan diri dan.kelompok.

Karena itu, lanjutnya, ia telah memerintahkan Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen untuk selalu melakukan pemantauan di lapangan

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif didampingi Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur berdialog dengan pengungsi di tenda pengungsian.

 

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Lembata untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta Kamtibmas yang kondusif

Dalam kunjungan bersama Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danlantamal VII Kupang, Kabinda NTT Adrianus San, perwakilan Danlanud, Ketua Bhayangkari Evi Latif, Ketua Persit Kartika Chandra, dan Dandim Flotim itu, juga diserahkan sejumlah bantuan kemanusiaan dari TNI dan Polri. Bantuan berupa kursi roda, obat-obatan, peralatan kesehatan, masker, dan selimut, peralatan makan, juga peralatan mandi.

Bantuan yang diangkut menggunakan pesawat Polda itu, kata Irjen Pol Latif, merupakan bantuan yang bersifat bantuan pendahuluan. Karena nanti.alan ada lagi bantuan yang akan menyusul menggunakan kapal.

Kapolda NTT saat berdialog dengan relawan di dapur umum.

 

Karenanya dia berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima.kasih kepada Bupati dan staf dan unsur terkait yang sudah bekerja sama dan sudah melakukan yang terbaik bagi para korban bencana erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Kepada para pengungsi ia berharap untuk tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga ia mengimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Kepada anggota TNI dan Polri yang ada di Lembata ia perintahkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan rumah dan harta benda yang ditinggalkan para pengungsi.

“Kedatangan saya bersama Pak Danrem, Danlanud, Danlantal, dan Kabinda untuk lihat apa yang sudah dilakukan dan apa-apa saja yang perlu diperkuat dan perlu dibantu,” tegasnya.

Pantauan media ini, Kapolda NTT dan rombongan berkunjung dari tenda ke tenda untuk menyapa dan memberikan semangat kepada para.pemgungsi. Dalam dialog dengan para pengungsi, ia mengajak mereka untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan.

Usai meninjau pengungsi di tenda-tenda pengungsian dan menyerahkan bantuan, Kapolda NTT dan rombongan memantau langsung ke lokasi bemcana dan berkunjung ke Pos Pengawasan Gunung Api Ile Lewotolok di Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *