Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Tinggi Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Kunjungi Lembata

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Tinggi Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Kunjungi Lembata
Maria Loka, Ketua LSM Permata

 

Lembatanews.com – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Republik Indonesia Arist Merdeka Sirait dijadwalkan akan tiba di Lewoleba, Kabupaten Lembata pada Selasa 3 Maret 2020. Kedatangan Merdeka Sirait untuk memantau penanganan sejumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Lembata oleh aparat penegak hukum (APH).

Kedatangan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait ke Lembata itu dipastikan Ketua LSM Peduli Perempuan dan Anak Lembata (Permata) Maria Loka, Minggu, 1 Maret 2020 saat ditemui wartawan di Sekretariat LSM Permata di Lewoleba.

Maria Loka menjelaskan, kedatangan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait ke Lembata karena tertarik setelah mendapatkan laporan dari LSM Permata terkait tingginya kasus kekerasan perempuan dan anak di Lembata.

Dalam kunjungan sehari di Lewoleba itu, Merdeka Sirait dijadwalkan akan bertemu APH yang menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. Ia akan mendatangi Polres Lembata dan Kejaksaan Negeri Lembata.

“Kunjungan ke kepolisian dan kejaksaan itu untuk mengecek sejauh mana penanganan kasus-kasus kekerasan anak dan perempuan dan kendala dalam penanganan,” terang Maria Loka.

Sesuai jadwal, terang Maria, Merdeka Sirait hanya sehari berada di Lembata. Sehingga, setelah berkunjung ke Polres dan Kejati Lembata, Komnas PA dan LSM Permata akan menggelar konferensi pers bersama menjelaskan hasil kunjungan ke institusi penegak hukum tersebut.

“Kedatangan Pak Arist Merdeka Sirait merupakan wujud kepedulian terhadap kasus kekerasan anak dan perempuan yang selama ini terjadi di Lembata,” tegas Maria Loka.

Pihaknya juga akan memanfaatkan kunjungan Ketua Komnas PA tersebut untuk berdiskusi terkait penanganan kasus kekerasan anak dan perempuan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *