KM Gandha Nusantara 14 Dijadwalkan Beroperasi mulai Kamis

KM Gandha Nusantara 14 Dijadwalkan Beroperasi mulai Kamis
KM Gandha Nusantara 14 saat berlabuh di Jety Apung Pantai Wulenluo, Lewoleba, Senin, 22 Februari 2021.

 

Lembatanews.com – Sesuai surat Vice President Operasi dan Layanan Operasional Angkutan Barang PT Pelni, KM Gandha Nusantara 14 Dijadwalkan memulai pelayaran perdana Waijarang, Lembata menuju Deri, Adonara, Kabupaten Flores Timur pada Kamis, 25 Februari 2021.

Dalam surat nota dinas yang diterima Lembatanews.com, Rabu, 24 Februari 2021 yang ditujukan kepada Kepala Cabang PT Pelni Larantuka dan Nahkoda KM Gandha Nusantara 14, Ok vice President Operasi dan Layanan Operasional Angkutan Barang PT Pelni merujuk Keputusan Dirjen Perhubungan Laut Nomor KP.10.DPl/2019 tentang Penempatan Angkutan Perairan Pelabuhan dengan Menggunakan Kapal Milik Negara (Rede transport) TA 2021.

Sehubungan dengan itu, disampaikan bahwa KM Gandha Nusantara 14 akan melaksanakan pergerakan dengan emplooy pergerakan keberangkatan sebagai berikut, dari Lewoleba pada Kamis, 25 Februari 2021 pukul 08.00 dan tiba di Deri, Adonara pada pukul 10.00. selanjutnya pada pukul 13.00 kembali bertolak dari Deri menuju Pelabuhan Waijarang, Lewoleba dan diperkirakan tiba pada pukul 15.00 dengan ketentuan jadwal keberangkatan disesuaikan dengan kondisi pasang surut air laut.

Surat yang ditandatangani PJ Vice President Operasi dan Layanan Operasional Angkutan Barang PT Pelni Nuraini Dessy W itu juga menginstruksikan nakhoda agar mengkoordinasikan jadwal pelayaran tersebut dengan Kacab PT Pelni Larantuka dan Lewoleba agar mengkoordinasikan kepada instansi terkait sehubungan dengan pergerakan kapal tersebut.

Kapal Gandha Nusantara 14 diserahkan PT Pelni kepada Pemerintah Kabupaten Lembata untuk diatur pengoperasiannya. Pemerintah Kabupaten Lembata membuka rute Lembata-Adonara yang oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dinamakan rute LA, Los Angles, Lembata Adonara.

Serah terima kapal dimaksud dilaksanakan pada Senin, 22 Februari 2021 di Pelabuhan Feri Waijarang, Kecamatan Nubatukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *