Tiba di Malaka, Kontingen Persebata Disambut Tarian Hedung

Tiba di Malaka, Kontingen Persebata Disambut Tarian Hedung

Lembatanews.com — Kontingen Persebata Lembata merupakan satu-satunya kontingen yang dipimpin langsung Bupatinya ke Kabupaten Malaka. Bupati Lembata Eliayaser Yentji Sunur dan kontingen tiba di Malaka, Jumat (4 Juli 2019).

Bupati Lembata dan kontingen Persebata Lembata sebelumnya dijemput dengan tarian Hedung oleh paguyuban Keluarga Besar Lamaholot Malaka di cabang Wailaus dan langsung konvoi dan mengunjungi daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste di Motaain.

Selanjutnya Bupati Lembata dan kontingen Persebata serta paguyuban Lamaholot Malaka menuju kediaman Bupati Malaka di Haitimuk diantar tarian Hedung dari Paguyuban Lamaholot di Malaka dan disambut tarian Likurai di pelataran kediaman Bupati Malaka.

Selain kontingen Kabupaten Lembata, sebelumnya kontingen Kabupaten Timor Tengah Selatan telah tiba di kediaman Bupati Malaka diantar tarian gong dan disambut tarian Likurai di pelataran kediaman Bupati Malaka.

Dua kontingen tersebut diterima Assisten I Sekda Malaka Zakarias Nahak dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka sekaligus Ketua Askab PSSI Malaka Adrianus Bria Seran.

Assisten I Setda Malaka Zakarias Nahak dalam ucapan selamat datangnya mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran dua kontingen tersebut.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka merasa senang dan bangga atas kehadiran dan keterlibatan Kabupaten TTS dan Kabupaten Lembata yang dipimpin Bupati Lembata dalam turnamen ETMC di Kabupaten Malaka. Inilah Malaka. Selamat datang di tanah Malaka,” ucap Zakarias.

Usai dijamu Pemkab Malaka, masing-masing kontingen diserahkan ke paguyuban untuk diantar ke penginapan masing-masing. Kontingen Pers Soe diinapkan di SDK Kada dan kontingen Persebata Lembata diinapkan di SDK Betun 2. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *