Lantanal Maumere, Bagi Baju Layak Pakai untuk Pengungsi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Lantanal Maumere, Bagi Baju Layak Pakai untuk Pengungsi Korban Erupsi Ile Lewotolok
Dansatgas Evakuasi Bencana Alam Ile Lewotolok Mayor Laut PM Edy Wibowo menyerahkan bantuan pakaian layak pakai kepada pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di tenda pengungsian, Rabu, 2 Desember 2020.

 

Lembatanews.com – Pangkalan TNI  Angkatan Laut (Lantanal) Maumere menerjunkan sedikitnya 20 personel ke Lembata untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok. Mereka juga membagi-bagikan pakaian bekas layak pakai kepada warga pengungsi yang mendiami tenda pengungsian di halaman eks kantor bupati.

Pantauan lembatanews.com pada Rabu, 2 Desember 2020 sore, dipimpin Dansatgas Evakuasi Bencana Alam Ile Lewotolok Mayor Laut PM Edy Wibowo, personel Lantamal Maumere membagikan pakaian bekas letak pakai kepada para pengungsi.

Dansatgas Evakuasi Bencana Alam Ile Lewotolok Mayor Laut PM Edy Wibowo usai membagikan pakaian bekas layak pakai mengatakan, ada sebanyak tiga karung pakaian bekas layak pakai yang dibagikan. Pakaian bekas layak pakai itu dalam berbagai ukuran baik untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa baik untuk perempuan juga untuk laki-laki.

 

Sumbangan untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok itu diharapkan dapat bermanfaat sekadar untuk meringankan beban para pengungsi.

Pakaian layak pakai itu, lanjutnya, dihimpun dari para prajurit Lantamal Maumere.

“Kita baru bagikan separuhnya, nanti yang lain baru diatur oleh BPBD,” katanya.

Lantanal Maumere, terang Edy, akan membantu sepenuhnya penanganan pengungsi lewat pengiriman logistik menggunakan kapal. Lantamal Maumere juga menyertakan tim medis yang akan membantu memback up tim medis di Lembata dalam penanganan kesehatan pengungsi.

Saat ini terdapat empat tenaga kesehatan dan akan kembali ditambahkan dari Balai Kesehatan Lantamal Maumere jika masih dibutuhkan.

Pihaknya juga akan membantu obat-obatan untuk para pengungsi.

“Kami akan bergabung dengan Basarnas, TNI, Polri, dan BPBD selama kebencanaan terjadi hingga selesai,” tegasnya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *