Lembata Berduka,  Bupati Lembata Dua Periode Andreas Duli Manuk Tutup Usia

Lembata Berduka,  Bupati Lembata Dua Periode Andreas Duli Manuk Tutup Usia
Bupati Lembata Dua Periode almarhum Andreas Duli Manuk berdampingan dengan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat dikunjungi di kediamannya, beberapa waktu lalu.

 

Lembatanews.com Khabar duka menyeruak di tengah hujan yang mengguyur Kota Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata. Bupati dua periode,
politisi dan birokrat tulen kebanggaan tanah Lembata Andreas Duli Manuk Tutup usia. Kepergiannya me inggalkan suka mendalam tidak saja bagi keluarga, tetapi juga seluruh rakyat Lembata.

Almarhum Andreas Dulu Manuk turup usia di ruang ICU RSUD Lewoleba, pada Jumat, 26 Februari 2021.

Almarhum Andreas Duli Manuk lahir di Lite Ulumando, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata pada13 April 1940. Ia meninggalkan seorang istri Margaretha Hurek Manuk dan enam orang anak yakni Melania Manuk, Theresia Abon Manuk, Wilhelmus Sodi Manuk, Anastasia Bunga Manuk, Rafael Berekeng Manuk, dan Oncu Ni Manuk.

Almarhum Andreas Duli Manuk menjabat Bupati Lembata pada 2001-2006 didampingi Wakil Bupati Felis Kobun. Pada periode kedua jabatannya tahun 2006-2011, Andreas Duli Manuk didampingi Wakil Bupati Andreas Nula Liliweri.

Sebelum ke Lembata, almarhum sempat menjabat Ketua y Flores Timur.

Direktur RSUD Lewoleba dr Bernard Beda menjelaskan, amarhum Andreas Duli Manuk masuk dan dirawat di ruang ICU RSUD Lewoleba selama 40 hari. Amarhum didiagnosa menderita struk, ARDS, sesak nafas, dan DM tipe 2, CAD.

Setelah meninggal, almarhum langsung dipindahkan ke ruang pemulsaran jenazah untuk dimandikan dan kemudian diantar ke rumah duka.

Ia menjelaskan, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa almarhum, manajwn.rumah sakit membebaskan seluruh biaya perawatan selama ini.

“Kami mengurus semuanya dengan baik dan memastikan jenazah Bapak Ande ditangani dengan baik sebelum dibawa ke rumah duka. Ini bentuk penghargaan dan penghormatan kami terhadap beliau yang adalah bupati Lembata dua periode,” kata dr pppBernard.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Paskalis Ola Tapobali menjelaskan, terkait kematian bupati Lembata dua periode Andreas Duli Manuk, seluruh urusannya dari pemukaaran jenazah sampai urusan di rumah duka diambil.alih oleh pemerintah.

Pemerintah juga akan menyatakan perkabungan dan pernyataan resminya akan disampaikan Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur.

Dikatakannya, dari RSUD Lewoleba, jenazah almarhum Andreas Duli Manuk akan terlebih dahulu disemayamkan selama 15 menit di kantor Bupati Lembata. Selanjutnya baru diantar menuju rumah duka di Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *