Lembata Berduka, Seluruh Instansi Bendera Setengah Tiang

Lembata Berduka, Seluruh Instansi Bendera Setengah Tiang

 

Lembatanews.com – Seluruh masyarakat Kabukaten Lembata ikut berduka atas kepergian peletak dasar Kabupaten Lembata Petrus Boliona Keraf yang meninggal di RSUD WZ Johannes Kupang, Selasa (7 Januari 2019) pukul 08.20. Untuk itu, seluruh kantor pemerintahan dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai kantor desa dan kelurahan sudah diinstruksikan untuk menaikkn bendera setengah tiang.

Hal itu disampaikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur di sela-sela pemantauan Pelabuhan Jober, Selasa (7 Januari 2019).

Ia mengatakan, sebagai bentuk dukacita atas berpulangnya almarhum Petrus Boliona Keraf, maka ia sudah menginstruksikan kepada semua kantor pemerintah sampai di tingkat paling bawah untuk menaikkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

“Setelah dengar kepastian meninggal, tadi saya sudah perintahkan semua untuk turunkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” tegas Bupati Sunur.

Saat ini, lanjutnya pemerintah melalui Plt Sekda Anthanasius Aur Amuntoda juga sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga dan maskapai penerbangan Trans Nusa agar jenazah almarhum bisa langsung ke Lewoleba tanpa harus melalui Maumere atau Larantuka.

“Pak Sius sedang atur dan biaya kalau bisa langsung diatur agar bisa bersama keluarga langsung ke Lewoleba,” katanya.

Sedangkan untuk acara pemakaman, akan diatur oleh Sekretariat DPRD karena disesuaikan dengan jabatan terakhir almarhum yakni Ketua DPRD Lembata. Sehingga seluruh acara protokoler akan diatur oleh Sekretariat Dewan.

“Yang urus protokoler Setwan, tapi Pemda tetap back up,” tandas Sunur. (tim Lembatanews)

1 Komentar


  1. Harimau mati tinggalkn belang, gaja mati tinggalkn gading, BP PITER B KERAF PERGI, TAPI TERTANAM JASA DAN PENGABDIAN YG LUAR BIASA BUAT KITA DN LEWOTANAH LEMBATA. INGAT JASMERAH…..Bp Piter…biarlah di pusaramu terukir Sejarah Tanah Lembata bukan sj utk dikenang, tapi utk dilanjutkan. TKS

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *