Lembata Berkabung, Bupati Instruksikan Bendera Setengah Tiang Selama Tiga Hari

Lembata Berkabung, Bupati Instruksikan Bendera Setengah Tiang Selama Tiga Hari
No Besa menyerahkan pigura dan jenazah ayahanda almarhum Andreas Duli Manuk kepada Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur untuk disemayamkan di kantor bupati
 

Lembatanews.com – Kepergian bupati definitif pertama Lembata Andreas Duli Manuk meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Lembata. Lembata pun berkabung. Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur menginstruksikan pemasangan bendera setengah tiang di seluruh instansi pemerintah.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur usai melayat jenazah di rumah duka, Jumat, 26 Februari 2021 malam, mengakui bahwa ia telah memerintahkan Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali untuk menginstruksikan pemasangan bendera setengah tiang di seluruh instansi pemerintah. Pemasangan bendera setengah tiang dilaksanakan selama tiga hari hingga selesai penguburan.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lembata mengambil alih semua urusan hingga penguburan, dan almarhum Andreas Duli Manuk akan dikuburkan dengan upacara kedinasan

Di mata Bupati Sunur, sosok almarhum Andreas Duli Manuk adalah sosok seorang pemimpin dan bapak yang mudah diajak bicara. Ia bahkan mengakui sudah sering berkomunikasi d Ngan almarhum sejak ia menjabat Camat Omesuri pertama kala itu.

Bahkan, saat ia sudah di Jakarta, ia juga sering berbicara dengan aarhum ketika bertugas di sana.

“Almarhum sosok pemimpin kebapakan yang sangat familiar dan mudah diajak bicara,” kata Bupati Sunur.

Karakter kebapakan yang ditunjukkan almarhum, katanya, telah menjiwai semangat para pemimpin lainnya di Lembata dan patut dijadikan contoh.

Mewakili keluarga, Lukas Witak Lipatama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan istri, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Sekretaris Daerah Paskalis Ola Tapobali dan segenap pimpinan OPD bersama segenap pelayat yang sudah mengantar jenazah almarhum dari rumah sakit, singgah sejenak di kantor Bupati Lembata, hingga ke rumah duka di Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan.

Ia juga menginformasikan bahwa penguburqn almarhum Andreas Duli Manuk dilaksanakan dalam upacara kedinasan pada Minggu, 28 Februari 2021 sekitar pukul 10.00.

Almarhum dikembumikan di pekuburan umum Komak, Kelurahan Lewoleba Selatan.

Tampak hadir melayat pada malam ini Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur dan istri, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali, anggota DPRD NTT Viktor Mado Watun, mantan Sekda Lembata Petrus Toda Atawolo, dan segenap pimpinan OPD lingkup Pemkab Lembata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *