Lomba Tracking Libatkan Peserta dari Makassar dan Malang

Lomba Tracking Libatkan Peserta dari Makassar dan Malang

Lembatanews.com – Festival Tiga Gunung ((F3G) yang kembali digelar pada 26 samping dengan 31 Agustus 2019 akan pula diisi dengan lomba tracking yang meliputi dua etape

Etape pertama, para peserta lomba akan mendaki gunung Ile Lewotolok dan etape kedua para peserta akan menjajal terjalnya gunung Ile Werun.

Demikian dikatakan Polikarpus Bala, anggota Gema Putra Putri Lembata (Gempita) yang ikut menyelenggarakan lomba tracking menjawab lembatanews.com di Lewoleba, Kamis (22 Agustus 2019).

Ia menjelaskan, 18 tim sudah memastikan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Ada peserta dari Makassar, Malang, Kupnag, Ense, Flores Timur, dan Adonara yang mendaftarkan tiga tim. Tim tuan rumah juga siap mengikuti lomba tracking.

“Satu tim terdiri atas lima orang.
Pendakian direncanakan setelah open seremonial dan malamnya upacara pelepasan tim pendakian di BCL dan langsung diantar ke kampung lama Lewohala,” jelas Bala.

Selanjutnya, pada 27 Agustus pagi langsung dimulai pendakian.
Rute pendakian dari jalur Jontona turun di Ohe dan kamping di punggung Metonglamataro dan pagi bergerak ke Ohe. Para peserta lomba lalu bergerak dari Ohe ke Lewoleba untuk istirahat dan mempersiapan logistik untuk menuju ke Lerek untuk pendakian Ile Werun.

“Air disiapkan oleh peserta. Bonus panitia siapkan makan di Ohe dan Lerek dan transportasi. Sedangkan logistik lainnya disiapkan oleh peserta karena merupakan bagian dari penilaian,” urai Bala.

Terkait penilaian, lanjutnya, karena lomba melibatkan peserta umum sehingga tidak bisa menggunakan aturan penilaian tracking murni. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *