Maman Suryaman Optimistis Persebata Lolos Fase Penyisihan Grup

Maman Suryaman Optimistis Persebata Lolos Fase Penyisihan Grup

Lembatanews.com – Pelatih Persebata Lembata Maman Suryaman optimistis anak asuhnya mampu bermain baik dan mengantar Persebata Lembata lolos dari babak penyisihan grup laga El Tari Memorial Cup 2019 Malaka.

Lawan-lawan selanjutnya yakni Bintang Timur FC (Atambua), Persamba (Manggarai Barat), an Persada (Sumba Barat Daya).

“Saya selalu optimis, kita analisa lawan. Saat ini kita melihat kondisi pemain sangat baik dan spesial,” kata Maman saat sesi latihan di Stadion Mini Kobalima, Selasa (9 Juli 2019).

Dikatakannya, sesi latihan lebih fokus pada drill skill penyerangan. Selama dua Minggu di Lembata sudah lebih fokus pada latihan fisik serta teknik dan taktik, juga pembenahan kekompakan tim. Latihan juga sudah fokus pada drill pertahanan, taktik, dan teknik penyerangan, dan terakhir pada pembenahan tim serta motivasi mental.

Menjelang laga kedua nanti, lanjutnya, latihan terus difokuskan pada mental karena skuad Persebata memiliki 15 pemain junior dan hanya lima pemain senior. Dalam setiap laga hanya tiga pemain senior yang diturunkan.

Selain itu anak asuhnya pun harus terus diberikan motivasi menjelang laga menghadapi Bintang Timur FC agar dapat bermain total dan tidak panik saat menghadapi tekanan mengingat Bintang Timur akan didukung suporter fanatiknya dari Atambua.

Sejauh ini, kata Maman, kendala tim hanya soal teknik individunya dan itu tantangan bagi para pelatih. Pelati harus banyak sabar dan sejauh ini sudah maksimal dalam latihan, karena bicara sepakbola bukan hanya bicara praktik tetapi juga bicara soal teori sebab teori adalah skema dari pertandingan itu sendiri.

Untuk bisa lolis dari fase penyusihan grup, Maman hanya berharap anak asuhnya tampil lebih optimal di tiga laga tersisa. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *