Masa Reses, Anggota Dewan Fritz Langotukan Bantu Warga di Tujuh Desa

Masa Reses, Anggota Dewan Fritz Langotukan Bantu Warga di Tujuh Desa
Anggota DPRD Lembata Fritz Langotukan menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Lodotodokowa, Kecamatan Lebatukan, Sabtu, 16 Mei 2020. 

 

Lembatanews.com – Anggota DPRD Lembata dari Partai Demokrat Paulus Toon Langotukan yang akrab disapa Fritz Langotukan memanfaatkan masa reses untuk membagikan bantuan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil) Lembata II. Bantuan sembako dalam masa Pandemi Covid-19 itu diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Direncanakan, bantuan sembako didistribusikan di tujuh desa, dengan target 600 kepala keluarga (KK), namun hingga Sabtu, 16 Mei,   baru berhasil menjangkau empat desa, yakni Desa Atakowa, Lodotodokowa, Tapolangu, dan Desa Tapobaran

Fritz Langotukan kepada Lembatanews.com, Senin, 18 Mei 2020 menjelaskan, pendistribusian bantuan sembako kepada warga dilakukan sejak Jumat, 15 Mei 2020 dilanjutkan.pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat semua orang dirumahkan, tentu saja akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat yang bekerja dengan upah harian.

Fritz Langotukan, anggota Dewan Lbata dari Fraksi Demokrat menggandeng anggota polisi saat menyerahkan bantuan.

 

“Maka saya berinisiatif untuk membantu masyarakat agar bisa sama rasa,” kata Fritz Langotukan.

Dalam situasi Pandemi Covid-19, lanjutnya, ia selalu mengingatkan kepada warga penerima bantuan agar selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan yang sudah disampaikan Pemerintah Kabupaten Lembata dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata dengan mentaati arahan stay at home, menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak atau phisical distancing.

Diakuinya, dalam penyaluran bantuan sembako dalam masa reses  ini,  ia menargetkan menyurkan bantuan sembako di tujuh desa dengan 600 KK sasaran. Namun, sejauh ini baru empat desa yang sudah terdistribusi.

Ia merincikan, untuk Desa Atakowa sebanyak 82 KK, Lodotodokowa 60 KK, Tapolangun 50 KK, dan Tapobaran 78 KK. Masih tersisa tiga desa yakni Lewoeleng 85 KK, Hadakewa 85 KK, dan Waienga 85 KK.

Selain menggandeng anggota polisi, Fritz Langotukan juga menggandeng anggota TNI saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

 

“Untuk Lewoeleng dan Hadakewa  rencananya pada Selasa, 19 Mei 2020,” terang Fritz Langotukan.

Ia mengharapkan, bantuan di tengah masa Pandemi Covid-19 ini walau tak seberapa, namun diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Paket bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan sabun mandi. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *