Masuki Era New Normal, Kominfo Lembata Gencar Edukasi Protokol Kesehatan

Masuki Era New Normal, Kominfo Lembata Gencar Edukasi Protokol Kesehatan

Masuki Era New Normal, Kominfo Lembata Gencar Edukasi Protokol Kesehatan

Lembatanews.com – Tim dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lembata gencar melakukan edukasi kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Lembata. Dalam beberapa pekan terakhir, edukasi lebih difokuskan kepada masyarakat di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Lembata.

Pada Kamis, 20 Juni 2020 lalu, Tim   Kominfo Lembata mendatangi para pedagang dan pengunjung yang tengah beraktivitas di Pasar Wulen Sekolah Waipukang, Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape.

Melalui pengeras suara, petugas mengingatkan para pedagang dan pengunjung agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan menjaga kebersihan dagangan.

Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Dinas Kominfo Lembata Marselus Molan dalam sosialisasi itu mengatakan, saat ini walau Lembata berada di zona hijau dan telah memasuki era new normal, namun masih dalam Pandemi Covid-19.

“Jadi kami ingatkan agar Ina, Ama, Kaka, Arin semua untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari paparan virus corona,” ujar Molan.

Para pedagang diminta untuk menjaga kebersihan barang dagangannya dan mengurangi kontak dengan pembeli.

Ia berharap, dengan himbauan yang dilajukan secara terus menerus, masyarakat mulai sadar dan menerapkan protokol kesehatan di pasar.

Menurut Molan, Memberikan edukasi adalah bagian dari misi kemanusiaan. Karena itu, ia mengajak untuk selalu berpikir untuk masyarakat dan daerah dan bersama-sama menjaga agar terhindar dari Covid-19.

Lebih jauh ia menjelaskan, Tim Kominfo Lembata terbagi dalam beberapa kelompok. Semua Pasar yang ada telah mereka datangi untuk memberikan edukasi, himbauan dan semangat kepada masyarakat.

“Selama memberikan edukasi di pasar-pasar semua masyarakat terlihat selalu menjaga jarak, bermasker dan selalu mencuci tangan. Kita berharap agar selalu ada koordinasi dalam mengedukasi masyarakat sampai masyarakat benar-benar sadar,” tandas Molan.

Tim Kominfo Lembata yang melakukan edukasi dan himbauan di pasar Wulen Sekolah Waipukang adalah Kasie Pos dan Telekomunikasi Marselus Molan, Kasie Pelayanan Informasi Publik dan Kemitraan Media Hawalin Deran Geroda, Lodofika Pulo, Maria Fransiska Ingir dan Evy Hervyani Lena. (*/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *