Masyarakat Kedang di Kabupaten Lembata segera Nikmati BBM Satu Harga

Masyarakat Kedang di Kabupaten Lembata segera Nikmati BBM Satu Harga

SPBU Balauring, Kecamatan Omesuri yang akan diresmikan Menteri ESDM RI Ignasius Jonan pada Jumat (11 Oktober 2019).

Lembatanews.com – Masyarakat Kedang yang terdiri atas dua kecamatan yakni Kecamatan Omesuri dan Buyasuri akan segera menikmati BBM satu harga program Presiden RI Joko Widodo, mulau Jumat (11 Oktober 2019), pasca Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan pengoperasian SPBU Balauring, Kecamatan Omesuri.

Sesuai rencana, Menteri ESDM Ignasius Jonan tiba di Lewoleba, Kabulaten Lembata pada Jumat (11 Oktober) dan akan langsung menuju Desa Balauring, Kecamatan Omesuri untuk meresmikan pengoperasian SPBU Balauring. Pada saat bersamaan, Menteri Jonan juga meresmikan secara simbolis SPBU Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, SPBU Wolowaru, Kabupaten Ende, SPBU Ruteng di Kabupaten Manggarai, SPBU Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, dan SPBU Alor Timur Laut, Kabupaten Alor dalam rangka BBM satu harga.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9 Oktobere2019) menjelaskan, kehadiran Menteri Ignasius Jonan bersama rombongan untuk meresmikan pengoperasian BBM satu harga.

Dengan pengresmian dua SPBU di Omesuri dan Nubatukan dalam rangka program BBM satu harga, maka semua masyarakat Lembata dapat menikmati BBM satu harga.

Buoati Sunur mengatakan, setelah dua SPBU yang dibangun itu mulai beroperasi ia berencana untuk mendorong masyarakat membuka sub penyalur BBM di sejumlah titik strategis untuk bisa melayani BBM satu harga kepada masyarakat di pedesaan.

“Secara regulasi memungkinkan dibukanya sub penyalur dengan ketentuan jarak sub penyalur dari SPBU kurang lebih lima kilometer,” kata Bupati Sunur.

Di wilayah Kedang, lanjutnya, ia berencana mendorong dibuka sub penyalur di Leuwayan, Walangsawa dan Wairiang. Dengan demikian, masyarakat Kedang yang selama ini belum.menikmati BBM satu harga, bisa menikmati BBM satu harga yang diprogramkan pemerintah. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *