Masyarakat Lembata Belum Peduli Soal Kebakaran Hutan

Masyarakat Lembata Belum Peduli Soal Kebakaran Hutan

Lembatanews.com – Sosialisasi dan pendekatan sudah berulang kali dilakukan untuk mengajak masyarakat tidak lagi membakar  hutan dan lahan. Namun, kebakaran masih terus berlangsung setiap memasuki musim kemarau. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat belum memiliki kepedulian terhadap persoalan kebakaran hutan dan lahan.

Demikian penegasan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langodai menjawab lembatanews.com di Lewoleba, Selasa (27 Agustus 2019).

Menurut Wabup Langodai, berbagai upaya antisipasi dan pencegahan sudah dilakukan pemerintah dan stakeholder yang punya kepedulian terhadap masalah kebakaran di Lembata. Sayangnya, berbagai upaya itu tak juga meningkatkan kesadaran dan mengubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi membakar hutan.

“Upaya edukasi masyarakat sudah rutin dilakukan. Tapi memang kesadaran masyarakat kita masih kurang. Masyarakat kita belum peduli,” tegas Langodai.

Dalam upaya pemadaman, sebenarnya pemerintah sudah menyiapkan mobil pemadam kebakaran.  Namun, falitas pendukungnya belum memadai.

Wabup Langodai juga berterima kasih kepada Kapolres Lembata dan jajarannya yang ikut membantu dalam upaya penanganan kebakaran di Lembata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *