Masyarakat Lembata Diimbau tak Takut Divaksin Covid

Masyarakat Lembata Diimbau tak Takut Divaksin Covid
Suasana reses anggota DPRD Provinsi NTT Alexander Take Ofong di Desa Waienga, Kecamatan Lebatukan, Kamis, 25 Maret 2021. 

 

Lembatanews.com – Masyarakat Kabupaten Lembata diimbau untuk tak takut menerima vaksin Sinovac untuk mencegah Covid-19 yang saat ini sedang gencar dilakukan pemerintah. Masyarakat juga diminta tak percaya informasi tidak benar atau hoax soal vaksin yang sengaja dihembuskan pihak tertentu.

Penegasan itu disampaikan Alexander Take Ofong, anggota DPRD Provinsi NTT, saat reses di Desa Waienga, Kecamatan Lebatukan, Kamis, 25 Maret 2021.

Dikatakannya, vaksin yang sedang digalakkan pemerintah saat ini sudah melalui uji panjang oleh para ahli dan tidak menimbulkan efek sebagaimana yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab selama ini.

“Saya sendiri sudah divaksin tahap pertama dan tidak ada efek apa-apa. Setelah pulang dari reses ini saya akan vaksin tahap kedua. Jadi bapa mama jangan takut divaksin, jangan percaya hoax,” tegas Alex Ofong.

Presiden juga sudah menerima vaksin dan vaksin yang diterima presiden sama dengan vaksin yang diterima masyarakat.

Selain mengajak masyarakat untuk divaksin, ia juga mengimbau masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Masyarakat harus m ngikuti imbauan 5-M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Kalau kita taati betul maka pelan-pelan akan turun dan Covid-19 teratasi dengan baik,” kata Alex Ofong.

Ditambahkannya, di masa Pandemi Covid-19, saat hendak turun reses, telah diperingatkan Pemprov NTT dan pihak Sekretariat DPRD untuk membatasi peserta reses dan disesuaikan dengan peraturan penanganan Covid-19 di kabupaten. Sehingga, dalam pelaksanaan reses kali ini jumlah peserta dibatasi, dan r sea diuoayakan dilaksanakan lebih singkat dan peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *