Materi Laporan Belum Siap, Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Tampilkan Pemandangan Tak Elok

Materi Laporan Belum Siap, Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Tampilkan Pemandangan Tak Elok

 

Lembatanews.com – Paripurna 1 masa sidang I DPRD Kabupaten Lembata pada Selasa (14 Januari 2030) tak berjalan sebagaimana biasa. Pada awal pembukaan sidang, saat Ketua DPRD Lembata Petrus Gero didampingi Wakil Ketua DPRD Lembata Begu Ibrahim dan Sekretaris Daerah Lembata Paskalis Ola Tapobali memasuki ruang sidang dan membuka sidang, hanya ada satu anggota DPRD yakni Lorensius Karangora yang berada di ruang sidang. Sementara di tempat duduk pimpinan OPD tampak penuh dihadiri para pimpinan OPD.

Para anggota Dewan satu per satu batu mulai.memasuki ruang sidang saat dipanggil oleh pegawai Bagian Persidangan untuk memasuki ruangan sidang utama.

Rapat dengan agenda penyampaian hasil reses itu juga berjanji tidak sebagaimana mestinya. Saat penyampaian hasil reses dari setiap daerah pemilihan, memberi kesan bahwa materi laporan hasil reses belum.dipersiapkan secara matang oleh anggota Dewan. Hal itu tampak saat penyampaian hasil reses oleh juru bicara dari setiap daerah oemilihan

Pada penyampaian laporan hasil reses daerah pemilihan 1 yang disampaikan anggota Dewan Kristoforus Richarm, tanpa dilampirkan hasil resesnya. Ketua tim reses yang juga Ketua DPRD Lembata Petrus Gero usai penyampaian hasil reses dibacakan mengatakan, tentunya ada tanda ditanya dari kalangan Dewan karena lampiran tidak dibacakan. Lampirannya sudah disampaikan oleh masing-masing anggota hanya belum.disatukan oleh sekretariat Dewan.

selanjutnya dari daerah pemilihan 2 yang dibacakan Aleksander Arakian. Daerah pemilihan 2 inibyang tampak paling tidak disiapkan dengan baik laporannya. Sepertinya tak ada naskah yang dibacakan oleh juru bicara dapil 2 saat menyampaikan laporan hasil reses.

Yang tampak paling siap adalah laporan hasil reses dari dapil 3 yang disampaikan anggota Dewan Abubakar Sulang. Materinya begitu lengkap dan dipersiapkan secara baik dilengkapi dengan sejumlah persoalan yang disampaikan masyarakat pada saat r sea.

Di antaranya masalah pembangunan kantor camat Buyasuri, persoalan pembentukan desa Tobotani dan Bean yang perlu diperhatikan masalah persehayian batas wilayah, juga sejumlah persoalan kemasyarakatan lainnya.

Selanjutnya dari daerah pemilihan 4 yang disampaikan Yosep Boli Muda juga laporannya dipersiapkan dengan baik, walau sejumlah lampiran hasil reses belum dilaporkan pada rapat paripurna itu. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *