Menerjang Hujan, Demokrat Lembata Antar Langsung Bantuan kepada Pengungsi

Menerjang Hujan, Demokrat Lembata Antar Langsung Bantuan kepada Pengungsi
Hilarius Lukas Kirun, anggota DPRD Lembata dari Fraksi Demokrat didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Anton Leumara dan Ketua BMI Juprians Lamabelawa menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok, Selasa, 8 Desember 2020.

 

Lembatanews.com – Dalam guyuran hujan pada Selasa, 8 Desember 2020 sore, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata menerabas hujan untuk mengantarkan dan memastikan bantuan langsung ke tangan para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok yang saat ini masih bertahan di rumah-rumah penduduk Kota Lewoleba. Bahkan, pendistribusian bantuan dalam hujan deras itu beberapa kali menyebabkan ban mobil tertanam, namun tak menyurutkan niat mereka menyalakan langsung bantuan ke tangan para pengungsi.

Hilarius Lukas Kirun, anggota DPRD Lembata dari Fraksi Demokrat di sela-sela penyaluran bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan tahap kedua dari DPC Partai Demokrat Lembata.

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, merupakan hasil yang dihimpun oleh tim peduli Ile Lewotolok Partai Demokrat.

“Bantuan ini tidak banyak, namun kami berharap apa yang kami berikan secara tulus ini bisa membantu dan bermanfaat bagi bapak, mama, ina ama semua,” katanya.

Sementra itu Sekrtarsi DPC Partai Demokrat Lembata Anton Molan Leumara menyampaikan terima kasih kepada AHY , Ketua Umum Partai Demokrat yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Lembata terkhusus warga Ile Ape dan Ile Ape Timur yang terdampak erupsi Ile Lewotolok.

Leumara juga mengapresiasi BPPM DPP Demokrat, Beni Kabur Harman (BKH), DPD NTT, Fraksi Demokrat DPRD NTT, DPC Partai Demokrat se-NTT, Fraksi Demokrat DPRD kabupaten se- NTT, atas segala bantuan baik moril maupun material bagi para korban Erupsi baik yang berada di pokso pengungsian maupun rumah sanak penduduk.

Apresiasi yang tinggi dan terima kasih juga disampaikan kepada kawan-kawan DPC dan BMI yang telah menjalankan aksi dengan penuh semangat dan sukses.

“Melihat air mata dan derita bapa, mama, kakak, adik yang kita kunjungi adalah motivasi dan semangat buat kita untuk terus peduli dan berkorban untuk mereka. Luar biasa kerjamu semua hari ini,” tegas Leumara.

Sementara itu, Ketua Bintqng Muda Indonesia (BMI) Juprianus Lamablawa mengatakan, semangat kader BMI masih membara untuk melanjutkan aksi kemanusiaan.

Dikatakannya, kali ini, Demokrat Lembata memberikan bantuan berupa beras, mi instan, minyak goreng, bawang merah, ikan kering, sabun mandi,sabun cuci, pasta gigi, biskuit, pakaian dalam anak-anak , orang dewasa, dan lansia. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *