Menteri Ignasius Jonan Puji Keindahan Alam di SPBU Balauring

Menteri Ignasius Jonan Puji Keindahan Alam di SPBU Balauring

Lembatanews.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memuji SPBU Balauring di Kecamatan Omesuri, Kabulaten Lembata sebagai SPBU dengan pemandangan terindah.

Sebab, selama meresmikan SPBU dan berkeliling dunia, baru kali ini ia meresmikan SPBU dengan pemandangan yang indah seperti di SPBU Balauring itu.

Hal itu dikemukakan Menteri ESDM Ignasius Jonan saateresmikan lembaga penyalur BBM satu harga di SPBU Balauring, Kecamatan Omesuri, Jumat (11 Oktober 2019).

Saat ini, kata Jonan, telah dibangun 170 SPBU program BBM satu harga, dan pengresmian kali ini yang terakhir  sebanyak 13 SPBU yang tersebar di enam provinsi.

“Saya sudah melapor kepada Pak Presiden dan minta untuk diteruskan sampai 2024 agar bisa mencapai 500 penyalur BBM satu harga,” kata Jonan.

Ia juga mengakui sudah berpesan kepada BPH Migas dan Pertamina agar SPBu yang dibangun betul-betul dikomersilkan. Sehingga, tidak hanya menjual BBM.je is sklar dan premium subsidi, tetapi juga menjual produk  lebih baik seperti dexlite dan pertalite.

Terkait transportir BBM, Menteri Jonan meminta Pertamina agar memperhatikan kendaraan angkutan dngan jaraknya. Jika kepulauan seperti Lembata tak bisa hanya satu transportir, harus dilayani tiga transportir. Karena jika hanya satu, dan rusak maka akan kesulitan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *