MotoGP Portugal: Mir Masuk Daftar Pembalap Terkaya Usai Juara

MotoGP Portugal: Mir Masuk Daftar Pembalap Terkaya Usai Juara
Joan Mir jadi salah satu pembalap terkaya MotoGP. (AFP/LLUIS GENE)

Lembatanews.com — Pembalap Suzuki Joan Mir mendadak kaya raya usai juara MotoGP 2020 jelang MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu, 22 November 2020.

Manajer Joan Mir, Paco Sanchez mengklaim pembalap asal Spanyol tersebut menempati peringkat empat besar pembalap dengan penghasilan terbesar di MotoGP.

“Menjadi salah satu dari empat pembalap dengan bayaran tertinggi di grid,” ujar Sanchez dikutip dari Corsedimoto.

Laporan tersebut menyebut Joan Mir memiliki gaji sekitar 5 juta euro atau setara dengan Rp83,8 miliar per tahun. Sementara itu, pembalap Honda yang kehilangan gelar juara di musim ini Marc Marquez mendapatkan penghasilan sebesar 15 juta euro.

Tingginya pendapatan Joan Mir pada musim ini karena kalkulasi gaji dengan bonus dari sejumlah variabel, termasuk jumlah poin dan kemenangan.

Meski masuk ke dalam jajaran pembalap dengan gaji besar, Paolo Sanchez yakin Joan Mir tetap rendah hati.

“Dia menjauh dari keanehan [hura-hura] yang terlihat pada orang lain,” ucap Sanchez.

Ucapan Sanchez itu dibuktikan dengan mobil yang terparkir di garasi Joan Mir. Menurut Corsedimoto, Mir hanya memiliki mobil sekelas Audi RS6s dan Ford Raptor. Selain itu, pembalap 23 tahun tersebut juga tidak pamer kekayaan di media sosial.

“Sebenarnya 60 persen dari pendapatannya, dia investasikan di properti, 20 persen disimpan di bank, dan 20 persen lainnya untuk bersenang-senang,” kata Sanchez.

Live streaming MotoGP Portugal, Minggu, 22 November 2020 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7. (sumber cnnindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *