NasDem Lembata Salurkan Bantuan ke Posko Mandiri

NasDem Lembata Salurkan Bantuan ke Posko Mandiri
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen menyerahkan bantuan di Posko Merajut Kasih Kemanusiaan, Lamahora, Selasa, 20 April 2021.

 

Lembatanews.com – Jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata kembali melanjutkan penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang tersebar di posko pengungsian mandiri. Bantuan dari anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat dan Rahmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI itu sebelumnya sudah disalurkan ke sembilan posko resmi pemerintah yang tersebar di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Pendistribusian bantuan pada Selasa, 20 April 2021 dipimpin Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi Sekretaris Stefanus Tapobali dan Bendahara Hiero Bokilia bersama jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen mengatakan, dalam peristiwa bencana kali ini, Partai NasDem telah bergerak dan dari aksi yang dilakukan, telah menggugah jajaran oe gurus DPP Partai NasDem untuk ikut mengulurkan bantuan.

“Hari ini kami turun mengantar bantuan dari Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel,” kata Hendrik Mosa.

Hendrik Mosa mengatakan, setelah mendistribusikan bantuan ke sembilan posko resmi pemerintah, maka saat ini bersama jajaran pengurus mulai mendistribusikan bantuan ke penampungan mandiri.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan melalui Posko Merajut Kasih Kemanusiaan dapat menyalurkan bantuan itu kepada para pengungsi dari Desa Jontona, Lamawolo, dan Lamatukan yang terkena dampak banjir bandang.

“Setelah salurkan di Kota Lewoleba, kami juga akan lanjutkan penyaluran di wilayah Kedang,” katanya.

Ketua Posko Merajut Kasih Kemanusiaan Simon Neka Wahang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Puji Tuhan dan terima kasih bapa mama dari Partai NasDem sudah datang di gubuk ini.
Banjir telah melanda, lumpur membenamkan, dan batu-batu merobohkan, pepohonan memporak-porandakan. Semuanya pergi tanpa sisa. Dari kampung halaman mereka bergerak. Dalam jeritan dan tangis air mata mereka bergerak ke posko dan di sini mereka menanti ukuran tangan kasih dan kebaikan,” kata Simon Wahang.

Ia berterima kasih karena Partai Nasdem dan ibu Julie tergerak hati sudi datang ke tempat ini. Sumbangan yang diberikan telah mengurangi derita yang dipikul para pengungsi dan menghapus air mata mereka dan melahirkan kegembiraan dan sukacita dalam diri mereka.

Sementara itu, Kepala Desa Lamawolo Kamilus Ola mengatakan, atas nama masyarakat Desa Lamawolo ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian NasDem memberikan sesuatu untuk hilangkan beban sepanjang berada di pengungsian.

“Mudah-mudahan uluran tangan ini dapat meringankan beban dan sekarang belum ada lokasi maka posisi tetap seperti ini,” katanya.

Dalam penyaluran bantuan pada Selasa, menyasar tiga titik pengungsian mandiri di Kota Lewoleba. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, pakaian layak pakai, kebutuhan mandi, dan air mineral.

Penyaluran akan kembali dilanjutkan pada Rabu, 21 April 2021. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *