NasDem Lembata Sasar Tujuh Posko Distribusi Bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Rahmat Gobel

NasDem Lembata Sasar Tujuh Posko Distribusi Bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Rahmat Gobel
Hendrik Mosa Langobelen, Ketua DPD Partai NasDem Lembata didampingi jajaran pengurus menyerahkan bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Rahmat Gobel, pimpinan dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem di posko Kelurahan Lewoleba Timur, Jumat, 17 April 2021.

 

Lembatanews.com – Jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata menyasar tujuh posko resmi Pemerintah Kabupaten Lembata yang menampung para pengungsi korban banjir bandang di Ile Ape dan Ile Ape Timur. NasDem Lembata mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dan anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat dari Fraksi Partai NasDem.

Pantauan lembatanews.com, pendistribusian bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Rahmat Gobel pada Jumat, 17 April 2021 itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi Sekretaris Stefanus Tapobali dan Bendahara Hiero Bokilia bersama jajaran pengurus NasDem Lembata lainnya, di antaranya Kiki, Sari, Yosef Kapitan, dan Sebastian Pureklolon.

Ketua DPD Partai Nasdem Lembata, Hendrik Mosa Langobelen, menjelaskan, bantuan kemanusiaan dari dua legislator partai Nasdem di DPR RI berupa beras, air mineral, pakaian dalam wanita, kain lipa, perlengkapan mandi berupa sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci daiya, ember dan gayung, serta bumbu masakan.

“Hari ini ada 7 dari 10 posko pengungsian Pemerintah yang dikunjungi antara lain, SMP Santu Pius X, aula Lewoleba Tengah, aula Kantor Camat Nubatukan, Posko Lewoleba Timur, Posko BKD-PSDM, dan Posko Puskesmas Waipukang Ile Ape dan Posko MIS Wangatoa,” ujar Ketua DPD Nasdem Lembata, Hendrik Mosa Langobelen.

Ia menambahkan, setelah menuntaskan pendistribusian di posko resmi.pemerintqh, DPD Partai NasDem Lembata akan melanjutkan pendistribusian ke pengungsian mandiri di rumah warga di dalam Kota Lewoleba.

Sementara itu, Suster Mery Grace, Kepala Posko pengungsian St. Pius X Lewoleba, Menyambut gembira bantuan kemanusiaan dari partai Nasdem tersebut.

“Kami tampung 205 pengungsi asal Desa Waimatan. Tersisa 200 jiwa ditampung di rumah-rumah, pengungsi. semoga bantuan kemanusiaan ini bisa membantu pengungsi, meringankan beban mereka. Semoga Tuhan memberkati karya partai Nasden ke depannya,” ujar Sr.Marry Grace.

Hal senada disampaikan Fransiska Tuto, S.sos, Lurah Lewoleba Tengah, kepala Pos pengungsian setempat saat menerima bantuan dari legislator Nasdem.

Menurutnya, ada 131 jiwa atau 31 KK pengungsi asal Desa Jontona yang ditampung di posko kelurahan Lewoleba Tengah itu.

“Atas nama pemerintah Kelurahan Lewoleba Tengah mengucapkan apresiasi atas bantuan dari Pimpinan dan anggota DPRI asal partai Nasdem. Terimakasih juga kepada dan Ketua dan komponen partai yang lengkap. Hanya doa dari kami yang tulus, semoga partai Nasdem solid dari pusat sampai ke daerah,” ujar Lurah Fransiska.

Menurutnya, para pengungsi Mereka butuh uluran dan perhatian dari kita semua. (tim lembatanews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *