OSIS SMAS Frateran Podor Bantu Pengungsi Korban Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok

OSIS SMAS Frateran Podor Bantu Pengungsi Korban Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok
Humas SMAS Katolik Frateran Podor Kristianus Ulu menyerahkan bantuan kemanusiaan yang diterima Asisten III Sekda Lembata Kedang Paulus di posko utama, Senin, 7 Desember 2020.

 

Lembatanews.com – OSIS SMAS Katolik Frateran Podor, Larantuka, Kabupaten Florws Timur mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok. Bantuan sebanyak 12 dos yang terdiri atas mie instan, sabun, odol, dan pakaian layak pakai itu merupakan sumbangan dari para siswa yang dikoordinir oleh OSIS.

Demikian dikatakan Ketua Seksi Rohani OSIS SMAS Katolik Frateran Podor Cicilia Sia Maran di posko utama, Senin, 7 Desember 2020.

Ia menjelaskan, di SMAS Katolik Frateran Podor, sekolah selalu menekankan pendidikan karakter, solidaritas, dan memberi bantuan kepada yang tertimpa bencana.

Karena itu, lanjut Cicilia Maran, saat mendengar berita bencana erupsi Gunung Api Ile Lewotolok, pengurus OSIS langsung menggelar pertemuan dan mengusulkan untuk mengglang bantuan.

Setelah disepakati, ketua OSIS lalu bertemu kepala sekolah dan bagian. Kesiswaan menyampaikan niat tersebut. Ternyata, niat baik OSIS disambut baik kepala sekolah.

Sehingga, kata dia, pengurus OSIS lalu mulai mengumpulkan sumbangan dari para siswa.

“Kebetulan kami sedang ujian, sehingga semua siswa hadir. Kami mulai datangi dari kelas ke kelas himpun bantuan,” kata Cicilia Sia Maran.

Dari donasi para siswa, berhasil dihimpun bantuan sebanyak 12 dos.

Kristinus Ulu, Humas SMAS Katolik Frateran Podor yang mendampingi pengurus OSIS saat penyerahan bantuan menambahkan, di SMAS Katik Fratern Podor, ketika terjadi bencana dan musibah, semua civita dikerahkan untuk memberikan bantuan.

“Ini karena di Podor selain aspek pengetahuan, hal prinsip di sana adalah pendidikan karakter dan yang paling dominan adalah anak dididik berjiwa solider dan memberi,” katanya.

Sehingga, ketika mendengar ada bencana di Lembata, OSIS langsung berinisiatif untuk berbuat sesuatu untuk Lembata.

“Dan ini spontanitas dari para siswa. Ada yang sumbang mie instan, sabun, odol, dan pakaian.layak pakai,” katanya.

Bantuan kemanusiaan dari OSIS SMAS Katolik Frateran Podor diterima Asisten III Sekda Lembata Kedang Paulus. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *