Pantai Epo, Jadi Primadona Pariwisata Lembata

Pantai Epo, Jadi Primadona Pariwisata Lembata
Spot foto di Pantai Epo saat sunset yang jadi daya tarik destinasi wisata ini. Foto-foto dokumen Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lembata.

 

Lembatanews.com – Membahas pariwisata di Lembata seakan tak ada habisnya. Kabupaten satu pulau ini memiliki begitu banyak kekayaan alam nan indah yang tak pernah tuntas dijelajahi.

Tak salah jika “surga kecil jatuh ke bumi” disematkan pada bumi Lepanbatan ini.

Jelajah alam Lembata nan indah ini selalu mengundang decak kagum para penikmat keindahan yang datang berkunjung.

 

Kalimat belum lengkap kalau belum berkunjung ke sini, atau ke sana, selalu diungkapkan para pengunjung saat menjejakkan kakinya di bumi ikan paus ini.

Apalagi, begitu banyak destinasi wisata yang dieksplor dan diperkenalkan kepada masyarakat dunia.

Pantai Epo di Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape misalnya. Sekali dimunculkan, langsung mengundang decak kagum dan menarik wisatawan berdatangan ke sana.

Letaknya yang tak jauh dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata membuat pengunjung pun lebih leluasa menjangkaunya. Hanya berjarak 12 Kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit, semakin memanjakan pengunjung menikmatinya.

 

Pantai Epo merupakan pantai berpasir yang memiliki panorama alam yang indah.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas wisata seperti berenang, berjemur dan rekreasi bersama keluarga dan orang-orang tercinta karena pantai ini dikelilingi pohon kelapa yang rimbun dan terdapat beberapa pondok/lopo yang tersusun rapi sepanjang pantai.

Pantai ini sangat eksotis dan menawan. Jajaran pohon bakau yang dibingkai dengan pantulan cahaya sunset saat air laut surut sangat menakjubkan dan akan rugi jika tak diabadikan.

 

Pantainya yang eksotis didukung spot foto yang dikreasikan oleh para anak muda untuk pengunjung dapat berswafoto semakin menambah daya tarik Pantai Epo.

Infrastruktur lainnya yang memadai menjadikan tempat wisata yang satu ini sangat rekomended untuk dikunjungi.

Ke Pantai Epo pun Anda tak bakalan kesulitan transportasi. Cukup dengan sepeda motor pun Anda dapat dengan mudah menjangkaunya. Jika Anda ingin menikmatinya bersama keluarga, Anda pun bisa datang bersama keluarga mengendarai mobil.

Tunggu apalagi. Ayo, datang dan nikmati indahnya sunset di Pantai Epo. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *