Pantai Lewolein, Bangkit di Tengah Pandemi dan Bencana Seroja

Pantai Lewolein, Bangkit di Tengah Pandemi dan Bencana Seroja
Para pengunjung memadati kawasan Pantai Lewolein menikmati suguhan keindahan yang membuat betah.

Lembatanews.com – Di tengah pandemi Covid-19 dan pasca bencana alam badai Seroja April 2021 lalu yang memporak-porandakan kawasan wisata Pantai Lewolein, Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan, kini telah mulai bangkit. Pembenahan dan perbaikan sejumlah sarana dan prasarana di destinasi wisata desa ini telah diperbaiki dan geliat pariwisata di lokasi ini mulai nampak.

Sekretaris Desa Dikesare Elisabeth Jai kepada lembatanews.com mengatakan, ketuja badai Seroja melanda, sejumlah fasilitas di kawasan wisata Pantai Lewolein banyak yang rusak. Kerusakan yang terjadi menyebabkan aktivitas wisata dan pusat kuliner lumpuh total.

Setelah bencana berlalu, pemerintah desa mengambil inisiatif melakukan perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak yang dibiayai dari dana desa seperti talud penahan abrasi. Selain itu, ada pula yang dibangun secara swadaya dan bantuan dari Asosiasi Akta Notaris Indonesia.

Sejumlah fasilitas yang telah dibangun kembali dan siap menyambut wisatawan yakni Spot lapak jualan,, fasilitas MCK, gazebo, lopo santai, tenda payung, serta areal parkir

“Kami sudah siapkan semua fasilitas pendukung di Pantai Lewolein untuk menyambut semua yang mau datang untuk menikmati,” kata Elisabet Jai.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata Antonius Ali mengatakan, dari pemantauan lapangan, destinasi wisata Pantai Lewolein sudah sangat siap menyambut kunjungan.

Lokasi pusat kuliner sudah sangat hidup dan setiap hari ramai dikunjungi. Fasilitas pelengkap di sana pun sudah diperbaiki dan ditambahkan untuk mendukung potensi wisata Pantai Lewolein.

Tunggu apalagi, datang dan nikmati suguhan keindahan Pantai Lewolein di Desa Dikesare. Anda tak saja disuguhkan keindahan panorama dan bersantai di sarana yang disiapkan. Anda juga bisa menikmati ikan bakar dan suguhan ketupat khas Lewolein di Pantai Lewolein. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *