Pantai Watumiten, Deretan Batu Ceper dan Suguhan Spot Ibarat Padang Gurun

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat memotret dan mencoari spot-spot menarik di Pantai Watumiten, Desa Bour, Kecamatan Nubatukan.

 

Lembatanews.com – Pemerintah Kabupaten Lembata di bawah kepemimpinan Bupati Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati Thomas Ola Langodai meletakan pariwisata sebagai primemover pembangunan. Pariwisata menjadi lokomotif yang dapat menggerakkan sektor-sektor lainnya seperti pertanian, perikanan, dan industri kerajinan.

Pengembangan destinasi wisata pun terus dilakukan dengan mengeksplorasi semua potensi-potensi pariwisata yang dimiliki.

Selain mengembangkan wisata alam, Pemerintah Lembata juga mengembangkan sejumlah pariwisata buatan semisal Bukit Cinta Lembata (BCL) dan Bukit Dia di Desa Bour, Kecamatan Nubatukan.

Dari kedua destinasi wisata buatan itu, pengunjung tidak saja menikmati aneka sajian wisata di tempat itu, namun juga dapat menikmati bentangan panorama laut Jan i dah di bawah bukit.

Berada di puncak Bukit Doa misalnya, pengunjung dapat menikmati bentangan garis pantai nan indah di bawahnya d Ngan pasir putih nan mempesona.

Tak kalah menariknya adalah suguhan panorama Pantai Watumiten yang berada tepat di bawah kaki Bukit Doa.

Pantai dengan jejeran batu pipih aneka bentuk itu pun menyuguhkan panorama menakjubkan. Pengunjung yang jenuh berjalan atau berlarian di atas pasir putih, akan mencoba meniti bebatuan sambil mengintip lincahnya kepiting mengintip dan bersembunyi dari balik batu.

Jika Anda terus menyusuri Pantai Watumuten ke arah timur, akan ada bebatuan yqng sangat i dah dijadikan spot foto yang menarik.

Jika Anda visan berfoyo di atas bebatuan, Anda bisa berpindah ke “padang gurun” yang ada di sebelah selatan sekadar untuk berfoto.

Di lokasi ini, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur bahkan pernah menjadi juru potret bagi sejumlah pimpinan OPD sambil menunjukkan spot-spot menarik yang bisa dijadikan tempat mengabadikan momen berkunjung ke Pantai Watumiten.

Jika Anda berminat mengunjungi Pantai Watumuten, Anda tak akan mengalami kesulitan. Transportasi ke sana bisa Anda gunakan sepeda motor ataupun mobil. Apalagi, mulusnya jalan membuat Anda seakan dimanja sambil menikmati panorama indah sepanjang perjalanan.

Ayo buruan jadi orang pertama yang meramaikan jagat Maya dengan foto-foto indah dari Pantai Watumiten. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *