Pantai Wulenluo Berdandan Sambut Wisatawan

Pantai Wulenluo Berdandan Sambut Wisatawan
Jety Apung di Pantai Wulenluo, salah satu daya tarik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Lembata.

 

Lembatanews.com – Pantai Wulenluo, Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, kini mulai didandani. Sejumlah fasilitas pendukung telah dibangun untuk menunjang aktivitas pariwisata di tempat ini.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata telah membangun dua unit bangunan, satunya berbentuk rumah panggung dan satunya lagi berupa los untuk pusat kuliner.

Di sana juga sudah dibangun rumah bilas dan toilet untuk memanjakan pengunjung yang berkunjung ke sana.

Salah satu gerobak kuliner di Pantai Wulenluo.

 

Di lokasi wisata yang paling dekat dengan pusat Kota Lewoleba ini, juga ditempatkan sarana pemandian Jety Apung Pantai Wulenluo yang dilengkapi dengan kolam apung.

Selain itu, di lapangan eks Harnus juga telah dibangun sarana olahraga berupa dua unit lapangan voli dan satu unit lapangan basket yang dapat dimanfaatkan pengunjung yang datang ke sana sekadar untuk berolahraga.

Di lokasi ini pun saat ini sudah tersedia aneka kuliner khas Lembata yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan mengatakan, seluruh fasilitas yang telah dibangun itu sebagai upaya menyiapkan destinasi wisata pendukung destinasi utama Lamalera.

Seluruh fasilitas yang telah dibangun itu, nantinya diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kecamatan Nubatukan.

“Kami sudah siapkan ruang bilas, toilet dan fasilitas pendukung lainnya yang dibangun Dinas Pariwisata dan (nanti) dihibahkan ke kecamatan untjuk kelola. Pihak swasta yang mau masuk juga dibuka ruang,” kata Apol Mayan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *