Pantau Pasar TPI, Bupati Lembata dan Pimpinan OPD Bagi-bagi Masker

Pantau Pasar TPI, Bupati Lembata dan Pimpinan OPD Bagi-bagi Masker
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur membagikan masker kepada pedagang di Pasar TPI, Senin, 11 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata memantau aktivitas di Pasar TPI, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Senin, 11 Mei 2020 malam. Saat memantau dan mengimbau para pedagang menjaga jarak duduk berjualan, Bupati Lembata dan pimpinan OPD juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Pantauan media ini di Pasar TPI, masih banyak pedagang yang belum.menggunakan masker. Selain pedagang, masih banyak pula pembeli ya g datang ke pasar tidak mengenakan masker.

Para pedagang Pasar TPI yang belum menggunakan masker. 

 

Kepada mereka yang belum.mengenakan masker, langsung dibagikan masker oleh Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapobali dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Lembata

Saat membagikan masker, Bupati Eliaser Yentji Sunur langsung meminta para pedagang untuk langsung mengenakan masker yang dibagikan.

Pada pendistribusian masker gratis yang disiapkan olehBafan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lembata itu, semuanya merupakan masker kain yang bisa dicuci dan digunakan berulang kali. Masker kain itu merupakan masker yang dijahit oleh masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Kasat Pol PP Markus Lela Udak saat sosialisasi di Pasar TPI

 

Pada kesempatan itu, juga disosialisasikan sejumlah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lembata Markus Lela Udak. Ia mengajak masyarakat pedagang pasar untuk selalu menjaga jarak duduk saat berjualan, menggunakan masker, dan harus rutin mencuci tangan.

Kepada masyarakat pedagang, kata Markus Lela Udak, juga mengingatkan untuk m ngikuti arahan pemerintah dan mentaati anjuran yang sudah disampaikan.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur usai memantau dan membagikan masker kepada para pedagang mengatakan, pedagang juga sadar dan secara sukarela bersedia diambil untuk sampel.rapid test dan itu bagus. Pasar ini bebas covid dan sudah mulai atur.

“Sasaran berikutnya adalah kepada pembeli agar pedagang sudah diwajibkan menggunakan pakai masker maka pembeli juga akan diwajibkan menggunakan masker,” trgasnya.

Saat itu sebanyak sepuluh orang pedagang dilakukan rapid test. Sebanyak sepuluh orang pilihan secara acak untuk menjalani rapid test secara sukarela.

Akan pula dilakukan rapid test di sejumlah pasar lainnya di dalam.kota Lewoleba dan juga di luar kota. (tim Lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *