Paul Dolu “Ngamuk” di APMS Lewoleba

Paul Dolu "Ngamuk" di APMS Lewoleba

Lembatanews.com – Aksi supir truck di Lembata yang menolak surat edaran BPH Migas untuk beralih dari BBM jenis solar ke BBM jenis dexlite mendapat perhatian serius wakil rakyat di gedung Peten Ina. Aksi spontan para supir ke gedung Dewan langsung dijawab dengan turun ke Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) Lewoleba untuk berkoordinasi.

Namun, naas bagi salah satu unit mobil mewah Fortuner berwarna putih yang sedang antre menunggu giliran mengisi solar. Saat melihat kehadiran Wakil Ketua DPRD Lembata Paulus Makarius Dolu dan dua anggota Dewan Petrus Bala Wukak dan Sulaiman Syarif memasuki areal APMS, mobil tersebut berupaya keluar dari antrean.

Upaya “melarikan diri” itu langsung digagalkan Paul Dolu, Sapan akrab Paulus Makarius Dolu. Ia langsung mencegat mobil mewah itu dan “mengamuk”di APMS itu.

Ia mengaku kesal karena mendapati mobil mewah mengisi BBM bersubsidi yang sasarannya untuk rakyat miskin.

Ia juga kesal karena di satu sisi APMS menolak para supir truk yang kepemilikannya perorangan mengisi BBM.jenis solar di APMS dan mewajibkan mereka menggunakan BBM jenis dexlite. Sementara APMS justru melayani mobil mewah mengisi solar bersubsidi.

“Saya tidak terima perlakuan.diskriminatif seperti ini. Rakyat saya kalian tolak isi solar tapi kalian layani mobil mewah isi solar. Mobil mewah itu milik orang kaya. Dia harus pakai dexlite. Tidak bisa pakai solar yang disubsidi pemerintah,” tegasnya.

Seharusnya, ketika hendak masuk ke APMS, sudah dicegat oleh petugas di pintu masuk agar mobil-mobil mewah tak lagi.masuk mengantre mengisi BBM bersubsidi.

Sebelum beranjak dari tempat pengisian untuk bertemu manajemen PT Hikam, ia meminta maaf kepada petugas pengisian.

Aksi itu menjadi tontonan warga yang antre mengisi premium. Mereka juga mendukung langkah Paul Dolu. (tim lembatanews)

2 Komentar


  1. Kami ingin ketegasan dan keadilan seperti ini berterusan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *