Paus Fransiskus Jatuh Sakit, Sehari Setelah Dukung Penderita COVID-19

Paus Fransiskus Jatuh Sakit, Sehari Setelah Dukung Penderita COVID-19

 

Lembatanews.com – PAUS Fransiskus dinyatakan sakit setelah dirinya memberi dukungan solidaritas pada penderita virus Korona COVID-19 di Italia. Audiensi ini dilakukan di Lapangan St. Peter di momen Rabu Abu.

Dalam pernyataannya, Paus Fransiskus menekankan jika dirinya akan selalu ada untuk penderita virus korona COVID-19. Dia pun memberi dukungan semangat untuk para petugas medis yang menanganani wabah ini.

“Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya dengan mereka yang terinfeksi coronavirus (COVID-19) dan kepada petugas kesehatan yang merawat mereka,” katanya, menurut Vatikan News.

Laporan New York Post menjelaskan, Paus Fransiskus belum secara khusus bertemu dengan penderita COVID-19, tetapi ia diketahui berjabat tangan dengan umat di barisan depan selama audiensi.

Di juga mencium seorang bayi saat mobil pope-nya berputar melalui Lapangan St. Peter dan menyapa para uskup yang berkunjung.

Meskipun, anggota klerus tampaknya menahan diri untuk tidak mencium cincinnya atau memeluknya seperti biasa.

Karena kondisinya yang tengah menurun, Paus Fransiskus harus membatalkan Misa penyesalan, yang menandai awal prapaskah yang direncanakan akan dilakukan di basilika St. John Lateran di seberang kota bersama klerus Romawi.

Pria berusia 82 tahun itu sejujurnya ingin sekali melakukan tugasnya, namun kesehatannya memaksa dia untuk lebih memilih beristirahat di kediaman pribadinya di Santa Marta.

Pihak Vatikan pun belum merinci lebih detil apa penyakit yang dialami Paus Fransiskus. Sejauh ini, berdasar pengamatan, Paus Fransiskus terlihat batuk dan menyeka hidungnya selama Misa Rabu Abu.

Sekadar informasi, 400 kasus COVID-19 telah dikonfirmasi di Italia, 12 orang di antaranya meninggal. Sebagian besar kasus dilaporkan di Italia utara. Tiga kasus ditemukan di Roma, tetapi mereka semua dinyatakan sembuh. (sumber Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *