Pelaku Penikaman Diamankan di Sel Polres Lembata

Pelaku Penikaman Diamankan di Sel Polres Lembata

Lembatanews.com – Amateus Aran (42), warga Desa Beutaran, Kecamatan Ile Ape, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memukul dan menikam betis istrinya menggunakan panah ikan kini yah dipikul Dahlan dan diamnkn di sel Polres Lembata.

“Tadi (Senin, 12 Agustus 2019 pagi) baru pelaku dipindahkan ke sel Polres Lembata. Kita serahkan penanganan pada Unit PPA,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lembata Iptu Yohanis Wira Mila kepada wartawan, Senin (12 Agustus 2019).

Ia menjelaskan, panah yang ditikam pelaku masih tertancap pada betis Maria Mater Dolorosa Ose (30) dan menurut rencana mau dioperasi pada Senin untuk mengeluarkan panah dari betis korban.

Setelah menerima pengalihan kasus itu dari Pospol Ile Ape, terang Yohanis, pihaknya akan memeriksa saksi-saksi sambil menunggu korban pulih. Pihaknya juga telah mengamankan barang bukti dan berkoordinasi dengan dokter untuk mengambil keterangan korban.

Sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan psak anggaran akan dipakai menjerat pelaku karena belum ada kejelasan apakah mereka telah menikah sah ataukah masih kumpul kebo dengan tiga orang anak.

Menurutnya, kejelasan itu batu diperoleh setelah memeriksa pelaku dan korban.

Motif awal kejadian itu, lanjutnya, sebatas salah paham dipicu pertengkaran kecil. Juga karena pelaku diketahui mengkonsumsi alkohol.

Karenanya, Iptu Yohanis mengimbau kepada masyarakat agar tak mengkonsumsi alkohol berlebihan. Sebab, selain merugikan kesehatan sendiri juga dapat berpotensi menimbulkan tindakan pidan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *