Pemerintah Terus Didorong Gali Potensi Penerimaan

Pemerintah Terus Didorong  Gali Potensi Penerimaan

Lembatanews.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata Yohanes de Rosari kepada Lembatanews.com, Senin (22 Juli 2019) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lembata harus terus didorong untuk menggali potensi-potensi dan sumber penerimaan yang dimiliki agar bisa mendukung rencana Pemkab pada perubahan APBD 2019 nanti menaikkan PAD menjadi Rp76 miliar bisa tercapai.

Apalagi, lanjutnya, hingga menjelang akhir bulan Juli ini, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) baru mencapai 26 persen.

Untuk itu, pemerintah harus terus berupaya menggerakkan pitensi-potensi penerimaan baik mrlalui intensifikasi maupun ekstensifikasi agar mampu mendongkrak penerimaan dan mendukung peningkatan PAD.

“Semangat pemerintah perlu diapresiasi, pelru didirong. Kapan lagi bisa capai target seperti itu,” kata de Rosari.

Dijelaskannya, pada Tahun Anggaran 2018 lalu, pemerintah bary mampu mencapai relisasi Rp42 miliar dari target PAD sebesar Rp48 miliar.

Sehingga, kata de Rosari yang lebih dikenal dengan panggilan Hoat, dengan target PAD yang dinaikkan itu setidaknya bisa dikejar. Paling tidak, jika tak mencapai 100 persen, setidaknya bisa direalisasikan mencapai 80 persen dari Rp76 miliar yang ditargetkan itu.

“Saya pikir semangat itu perlu diapresiasi dan didukung. Tinggal pemerintah harus membuat terobosan dibantu OPD. OPD perlu kreatif fan inivatif asal tidak memberatkan masyarakat sebagai wajib pajak,” tandasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *