Pemkab Lembata Digugat Rp23 Miliar

Pemkab Lembata Digugat Rp23 Miliar

Lembatanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata digugat oleh keluarga besar Thomas Nilan. Objek gugatan adaah lahan pembangunan gedung kantor Bupati Lembata di Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan seluas 15.750 meter persegi. Para penggugat menggugat Pemkab Lembata membayar kerugian immaterial sebesar Rp23,625 miliar.

Terhadap gugatan para penggugat itu telah mulai disidangkan Pengadilan Negeri (PN) Lewoleba, Kabupaten Lembata pada Senin (5 Agustus 2019).

Sidang perdana tersebut dipimpin langsung Ketua PN Lembata Ary Wahyu Irawan yang bertindak sebagai ketua majelis hakim.

Dalam sidang perdana ini para penggugat didampingi penasehat hukum Blasius Dogel Lejap. Hadir juga Thomas Nilan bersama sejumlah keluarganya selaku penggugat. Selamat dari pihak tergugat hadir beberapa anak Goris Nilan dan Pemkab Lembata serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lembata.

Setelah membuka sidang dan meneliti berkas gugatan, Ketua Majelis Hakim Ary Wahyu Irawan membacakan nama para penggugat serta para tergugat dan memeriksa surat kuasa dari para pihak.

Sidang tak dilanjutkan karena sejumlah tergugat tidak hadir. Irawan memerintahkan kepada panitera untuk memanggil kembali para tergugat agar hadir pada sidang berikutnya pada 2 September 2019. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *