Pemkab Lembata Jadikan Paralayang sebagai Wisata Minat Khusus di BCL

Pemkab Lembata Jadikan Paralayang sebagai Wisata Minat Khusus di BCL
Foto bersama: Asisten III Sekda Lembata Wenseslaus Ose Pukan didampingi Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan foto bersama pimpinan OPD dan instruktur Sera peserta pelatihan pemandu wisata alammparalayang usai acara pembukaan di Palm Indah Hotel, Senin, 2 Maret 2020.

 

Lembatanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata terus mendorong olahraga paralayang yang masih asing di kalangan masyarakat LembataLembata menggelar sejumlah event termasuk menggelar pelatihan pemandu wisata alam paralayang. Langkah yang dilakukan Pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu untuk mendorong dimasukkannya paralayang dalam wisata minat khusus.

“Saya mengucapkan apresiasl dan terima kasih kepada Federasl Aero Sport Indonesia yang sudah beberapa kali meyelenggarakan kegiatan paralayang dl Kabupaten Lembata, termasuk penyelenggaraan Paralayang Competition 2019 di area BCL (Buklt Cinta Lembata). Saya yakin bahwa dengan event-event tersebut pariwisata Lembata semakin dikenal luas baik secara nasional maupun internasional. Karena itu Pemerintah Daerah terus mendorong olahraga ini untuk masuk ke dalam salah satu wisata minat khusus,” kata Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Sekda Lembata Wenseslaus Ose Pukan saat membuka kegiatan pelatihan pemandu wisata alam paralayang di Palm Indah Hotel, Senin, 2 Maret 2020.

Dikatakannya, pelatihan pemandu wisata alam paralayang dengan instruktur dari Federal Aerosport Indonesia merupakan langkah memperkenalkan olahraga paralayang yang masih asing bagi masyarakat Lembata.

Ke depan diharapkan agar olahraga ini dapat dlmulal oleh generasi muda Lembata. Untuk ltu kepada seluruh peserta pelatihan diharapkan menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan dan keterampilan. Sebab, selanjutnya para peserta yang akan menjadl instruktur dan melatih generasi muda Lembata.

Para peserta pelatihan pemandu wisata alam paralayang saat mengikuti acara pembukaan.

 

“Saya yakin dengan kerja sama kita semua, suatu saat nantl akan lahlr atlet paralayang dari daerah ini yang akan mengharumkan nama.Lembata di tingkat nasional dan internasional,” kata Ose Pukan mengutip sambutan Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lembata Very Irawan dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan selama 20 hari itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dengan memberikan keterampilan pemandu wisata paralayang. Selain itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi wisatawan, menambah kemesraan jasa khususnya wisata minat khusus paralayang bagi kebutuhan ke gunung atau wisatawan. Juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata.

Pelatihan itu, lanjutnya,enghadirkan narasumber dari Sekolah Paralayang Explores Indonesia sebanyak tiga orang didukung Federasi Aero Sport Indonesia. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *