Pemkab Lembata kembali Buka Aktivitas Pasar

Pemkab Lembata kembali Buka Aktivitas Pasar
Paskalis Ola Tapobali, Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata.

Lembatanews.com – Setelah sebelumnya sempat menutup aktivitas seluruh pasar di Kabupaten Lembata setelah dikeluarkannya surat Sekretaris Daerah Nomor: TUK.130/ 239/PEM/II/2021 tanggal 8 Februan 2021 perihal Penutupan Aktivitas Pasar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata akhirnya membuka kembali aktivitas pasar di Lembata.

Pembukaan kembali aktivitas seluruh pasar itu tertuang dalam surat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Nomor TUK.130/302/PEM/II/2021 tertanggal 19 Februari 2021.

Di dalam surat yang ditujukan kepada para camat se-Kabupaten Lembata dan ditandatangani Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali itu, ditegaskan bahwa memperhatikan surat Sekretaris Daerah Nomor: TUK.130/ 239/PEM/II/2021 tanggal 8 Februan 20201 Perihal Penutupan Aktivitas Pasar, yang memerintahkan penutupan semua aktivitas pasar daerah maupun pasar desa sambil menunggu perkembangan lebih lanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Lembata. maka dengan memperhatikan kondisi saat ini disampaikan kepada para camat agar berkoordinasi dengan para kepala desa dan dinas terkait untuk membuka kembali aktivitas pasar baik pasar daerah maupun pasar desa.

Pembukaan  terhitung mulai Minggu, 21 Februari: 2021 dengan memperhatikan sejumlah ketentuan, di antaranya, wajib menerapkan protokol kesehatan 4-M secara ketat yakni mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindan kerumunan.

Melakukan pemantaun secara ketat penerapan protokol kesehatan 4-M, bersama Satgas Pengendalian Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Satgas Pengendalian Covid-19 Tingkat Desa, serta melibatkan aparat keamanan (Danramil dan Kapolsek/ Kapolsubsektor/ Kapospol).

Pembukaan dan penutupan aktivitas pasar disesuaikan dengan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Lembata.

“Jika ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, maka aktivitas pasar kembali ditutup sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” tegas Sekda Paskalis Ola Tapobali dalam surat itu. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *