Pemuda Alor Peduli Lembata Salurkan Bantuan ke 15 Titik Pengungsian

Pemuda Alor Peduli Lembata Salurkan Bantuan ke 15 Titik Pengungsian
Pemuda Alor Peduli Lembata bersama Posko Ta’an To’u menyalurkan bantuan langsung ke rumah warga yang menampung pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kelurahan Selandoro, Kecamatan Nubatukan, Minggu, 6 Desember 2020.

 

Lembatanews.com – Pemuda Alor Peduli Lembata yang sejak Senin, 30 November 2020 hingga 2 Desember 2020 menggalang dana dari masyarakat Alor, maka pada Minggu, 6 Desember 2020 turun langsung mendistribusikan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di 15 titik penampungan. 15 titik penampungan itu tidak saja di dalam Kota Lewoleba, tetapi juga di sejumlah warga yang masih bertahan di desa-desa di Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Pantauan lembatanews.com pada Minggu, 6 Desember 2020, para Pemuda Alor Peduli Lembata yang bergabung bersama Posko Ta’an To’u mendistribusikan bantuan langsung ke rumah-rumah penduduk yang menampung para pengungsi.

 

Di rumah Mohamad Nasir di Kelurahan Selandoro, Kecamatan Nubatukan misalnya, mer ka menyerahkan bantuan berupa dua karung beras ukuran 10 kg, sabun mandi, sabun cuci, tikar plastik, dan mie instan.

Rumah yang menampung sebanyak 18 orang ini didominasi para lansia. Ibu-ibu yang sudah uzur itu tampak terharu dan meneteskan air mata menerima ukuran tangan dari Pemuda Alor ini.

Siti Hasnah, salah satu pengungsi asal Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan pemuda Alor.

Muhamad Irwan, Koordinator Posko Ta’an To’u menjelaskan, Posko Ta’an To’u merupakan posko yang terdiri dari sejumlah elemen di dalamnya, seperti Pemuda Alor Peduli Lembata, Front Mata Merah, dan Komunitas Pemuda Wangatoa (Wanted), dan Komunitas Sekolah Gembira.

 

Untuk Pemuda Alor Peduli Lembata, kata Irwan, akan melakukan pendistribusian bantuan ke 15 titik penampungan pengungsi. Selain di dalam Kota Lewoleba, mereka juga akan turun langsung ke Ile Ape mendistribusikan bantuan.

Sementara untuk Posko Ta’an To’u, akan mendistribusikan bantuan ke 11 titik.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami anak muda. Kami antar langsung bantuan ke msyarakat karena mereka belum pernah dapatkan bantuan dari pemerintah. Kalaupun ada, bantuan yang diterima sangat tidak.memadai,” tegas Irwan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *