Pengurus NasDem Lembata Serbu Sampah Pasar Lamahora

Pengurus NasDem Lembata Serbu Sampah Pasar Lamahora
Tampak para pengurus dan kader NasDem Lembata bersama pedagang Pasar Lamahora membersihkan sampah di pasar itu, Selasa, 9 November 2021.

 

Lembatanews.com – Jajaran pengurus Partai NasDem Kabupaten Lembata kembali menggelar bakti sosial pembersihan Pasar Lamahora. Bakti sosial kali ini dalam rangka peringatan HUT ke-10 Partai NasDem yang diperingati pada 11 November mendatang.

Bakti sosial pembersihan Pasar Lamahora di Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata dilaksanakan pada Selasa, 9 November 2021 dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen.

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lembata Longginus Lega juga ikut turun langsung memantau bakti sosial yang digelar NasDem Lembata di Pasar Lamahora.

 

Selain membersihkan sampah pasar, pengurus NasDem Lembata juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Usai membersihkan sampah di pasar, segenap pengurus dan kader NasDem bergerak menuju Sekretariat DPD Partai NasDem untuk membersihkan sampah di halaman kantor partai pimpinan Surya Paloh itu.

Logginus Lega, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lembata menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan kader NasDem yang memberikan perhatian pada kebersihan pasar dan turun langsung melakukan pembersihan.

“Terima kasih Pak Ketua dan pengurus NasDem yang sudah turun bantu bersihkan pasar. Inilah kondisi pasar saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, kebersihan pasar diserahkan tanggung jawab penanganannya kepada pemerintah Kecamatan Nubatukan. Hanya saja, terkadang bentor yang memuat sampah dari luar, justru membawa dan menampung sampah di kontainer yang diletakan di sisi timur pasar.

 

Padahal, lanjutnya, pasar merupakan sumber produksi sampah terbesar tapi petugas justru membawa sampah dari luar dan dibuang di pasar. Persoalan itu sudah ia sampaikan kepada pemerintah kecamatan, namun sejauh ini belum ditindaklanjuti.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen menjelaskan, aksi bersih sampah di Pasar Lamahora merupakan bentuk kepedulian NasDem pada kebersihan.

Pasar, lanjutnya, merupakan tempat berjualan aneka bahan makanan, sehingga harus berada pada lokasi yang bersih. Jika tidak, kuman penyakit akan masuk ke makanan dan akan sangat berpengaruh pada kesehatan masyarakat pembeli.

“Karena itu, kami dari Partai NasDem memandang perlu melakukan pembersihan di pasar,” kata Langobelen.

 

Ia mengatakan, kegiatan pembersihan pasar merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT ke-10 Partai NasDem yang diperingati pada 11 November mendatang.

Dikatakannya, pada rangkaian kegiatan meriahrayakan HUT NasDem, sebenarnya NasDem Lembata berencana menggelar lomba fashion show. Hanya karena pertimbangan masih dalam suasana pandemi covid, dan sesuai petunjuk dari DPP dan DPW, maka kegiatan dimaksud dibatalkan.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Lembata Stefanus Tapobali didampingi Bendahara NasDem Lembata Hiero Bokilia mengatakan, acara puncak peringatan HUT ke-10 Partai NasDem pada Kamis, 11 November akan diperingati secara virtual bersama DPP.

Pemotongan tumpeng, lanjut Tapobali, akan dilakukan secara terpusat di DPP dan diikuti jajaran pengurus di semua tingkatan, baik di DPW maupun di DPD.

“Untuk NasDem Lembata akan dipusatkan di Sekretariat DPD Partai NasDem Lembata, Kamis nanti,” kata Tapobali dan menambahkan, setelah mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual, akan dilanjutkan dengan ramah-tamah sederhana di Sekretariat DPD Partai NasDem. (rilis DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *