Perjuangan Lampaui Dapil, Melkiades Lakalena Bantu Ventilator untuk RSUD Lewoleba

Perjuangan Lampaui Dapil, Melkiades Lakalena Bantu Ventilator untuk RSUD Lewoleba
Asisten I Sekda Lembata Fransiskus Langodai menerima bantuan APD dan ventilator dari Melkiades Lakalena di RSUD Lewoleba, Selasa, 14 Juli 2020.

 

Lembatanews.com – Emanuel Melkiades Lakalena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT kembali memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Lembata. Jika sebelumnya melalui kader Golkar Kabupaten Lembata ia membantu APD dan makanan tambahan bagi bayi balita dan ibu hamil di Kecamatan Nubatukan, kali ini melalui tangan anggota DPRD NTT Yohanes de Rosari dan Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Lakalena kembali memberikan bantuan berupa APD dan ventilator untuk RSUD Lewoleba juga APD untuk Rumah Sakit Bukit dan Rumah Sakit Damian.

Petrus Gero yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata saat penyerahan bantuan di RSUD Lewoleba, Selasa, 14 Juli 2020 mengatakan, bantuan ventilator merupakan perjuangan panjang bersama Ketua DPD II Partai Golkar Lembata Eliaser Yentji Sunur ketika rapat virtual partai kali lalu. Dalam rapat itu, ia meminta bantuan ventilator melalui Melkiades Lakalena.

“Dan berkat doa kita bersama, Tuhan telah mengabulkan dan boleh hadirkan alat ini di sini,” kata Petrus Gero.

Karenanya, sebagai Ketua DPRD Lembata, ia mengapresiasi perjuangan Lakalena yang karena cinta beliau yang melampaui dapilnya, maka ventilator bisa diberikan untuk masyarakat Lembata.

Sebagai politisi, lanjutnya, seharusnya Lakalena fokus memperhatikan konsiltituen di dapilnya. Tetapi, di dalam dirinya juga melekat jabatan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT maka ia pun memberikan perhatian lintas dapil termasuk untuk Lembata.

Ia berharap, ke depan Lakalena terus memberikan perhatian untuk Lembata.

Dikatakannya, selain membantu RSUD Lewoleba, Lakalena juga memberikan bantuan APD untuk Rumah Sakit Bukit dan Rumah Sakit Damian. Ventilator hanya diberikan ke RSUD Lewoleba karena rumah sakit pemerintah tahun ini menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Sementara itu, Yohanes de Rosari, anggota DPRD NTT dari Partai Golkar pada kesempatan itu mengatakan, bantuan ventilator dari Kementerian Kesehatan itu merupakan perjuangan Melkiades Lakalena, dan didistribusikan untuk 22 kabuoaten/kota.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan yang disalurkan Melkiades Lakalena merupakan langkah luar biasa seorang politisi muda dan cerdas yang memberikan perhatian menyeluruh untuk masyarakat NTT.

Ventilator, lanjutnya, merupakan fasilitas kesehatan yang sangat penting untuk membantu pasien dan karena pentingnya alat ini, maka harganya cukup mahal dan bisa mencapai Rp800-an juta.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah Lembata bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata yang begitu ketat memberlakukan protokol kesehatan, dan membatasi masuknya orang dari luar, sehingga menjaga Lembata tetap berada dalam zona hijau.

Asisten I Sekda Lembata Fransiskus Langodai mewakili Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian semua pihak dalam kaitan dengan Covid-19. Selama ini, lanjutnya, pemerintah sudah beberapa kali menerima bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Melkiades Lakalena dan Partai Golkar.

“Atas nama Pemerintah Daerah Lembata kami sampaikan terima kasih buat Bapak Melkiades Lakalena yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk kami,” kata Langodai.

Apalagi, lanjutnya, perhatian yang diberikan Lakalena sangat luar biasa karena memperhatikan seluruh masyarakat tidak hanya di dapilnya saja.

Karenanya, d Ngan menerima bantuan tersebut, melalui dokter dan tim medis akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan pelayanan kepada masyarakat dan pasien. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *