Persebata Bantai Persarai Sabu Raijua 4-2

Persebata Bantai Persarai Sabu Raijua 4-2

Lembatanews.com – Tim asuhan Maman Suryaman dan Somone Langodai Persebata Lembata tampil gemilang di laga perdana Senin (8 Juli 2019). Anak-anak ikan paus mampu menumbangkan anak-anak Persarai Sabu Raijua dengan skor telak 4-2 di Stadion Kobalima. Dengan kemenangan ini menjadi modal besar bagi Persebata dalam laga kedua penyisihan grup D nanti menghadapi PS Bintang Timur pada Rabu (10 Juli 2019).

Gol cepat Persebata tercipta di menit keempat babak pertama. Tendangan spekulasi Cesar tak disangka penjaga gawang Persaraidan memaksanya hatus memungut bola dari jalanya.

Tertinggal satu gol memaksa anak-anak Sarai terus membangun serangan dan menggempur barisan pertahanan Persebata. Namun gempyran demi gempyran masih mampu dihalau para pemain belakang Persebata.

Permainan bola-bola pendek yang diragakan anak-anak Persebata menjadi tontonan menarik.

Menit ke-33 Luis kembali menambah keunggulan Persebata lewat sontekan cantik ke gawang Persarai.

Menjelang turun minum babak pertama, satu gol kembali tercipta lewat titik putih. Master tak menyiakan kesempatan dan mampu mempedayai kiper Persatlrai dan menambah keunggulan Persebata 3-0.

Tertinggal tiga gol membuat skuad Persarai bermain habis-habisan di babak kedua. Serangan beruntun ke jantung pertahanan Persebata terus digemcarkan.

Hingga pada menit ke-56 mampu membuahkan gol ke gawang Persebata dan mengubah skor menjadi 3-1.

Tak mau kalah dalam laga perdananya, anak-anak Sarai pun terus menggempur pertahanan Persebata. Hingga pada menit ke72 sebuah tendangan datar mampu membuahkan gol bagi Persarai dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Persebata yang tak mau kehilangan peluang meraih poin.penuh pada laga ini tak mau lengah. Walau Persarai nyatis menyamakan kedudukan, namun mereka tak gentar.

Bermain kompak dengan bola-bola pendek, akhirnya mampu membuahkan gol di menit ke-80. Cesar kembali menambah pundi gol bagi Persebata dan mengubah kedudukan menjadi 4-2 dan bertahan hingga wasit meniup pluit panjang berakhirmya laga.

Dalam.laga ini wasit mengganjar dua pemain Persebata dengan kartu kuning yakni Sole dan Andris.

Maman Suryaman, pelatih Persebata mengatakan, secara gatis besar anak asuhnya menguasai jalannya pertandingan lewat bola-bola pendek. Skema yang diberikannya selama latihan ternyata mampu diterapkan dengan baik di lapangan pertandingan oleh anak asuhnya itu.

“Tiga gol pada babak pertama membuat mental tim kian solid dan mampy menguasai permainan.karena ada kekompakan di sana,” katanya.

Ia sedikit mengoreksi permainan di babak kedua karena tempo.permainan sedikit menurun. Kekompakan juga sedikit berkurang sehingga hal itu yang akan menjadi bahan evaluasinya nanti.

Sementara Hasil pertandingan di Lapangan Besikama PS Malaka unggul 1-0 atas PSKN di penyisihan group A. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *