Persebata terus Tingkatkan Performa Pemain

Persebata terus Tingkatkan Performa Pemain

Lembatanews.com – Persebata Lembata yang ingin tampil maksimal dan memenuhi target final El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 Malaka, terus berupaya meningkatkan performa para pemainnya. Latihan fisik dan skill terus diasah pelatih kepala Maman Suryaman.

Mayoritas pemain Persebata yang didominasi pemain muda ini akan berusaha memberikan yang terbaik mengharumkan nama Kabupaten Lembata dalam dunia sepak bola.

“Dengan segala kemampuan terbaik anak-anak Lembata kami terus melakukan latihan yang rutin jelang ETMC 2019,” kata Pelatih Persebata Lembata, Maman Suryaman, kepada wartawan di asrama Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Minggu (30 Juni 2019).

Mantan Pelatih Utama PS Bengkulu ini juga mengatakan, porsi latihan lebih kepada peningkatan fisik, strategi permainan serta kekompakan tim.

“Beberapa hari ini kami sedikit fokus latihan pada stamina pemain. Kita tahu kalau minimnya turnamen sehingga kami lebih prioritaskan ini. Kami juga sedikit bersyukur karena sebelumnya para pemain Persebata adalah bagian dari klub-klub yang ada di Lembata dan sering diadakan turnamen jadi sedikit mudah dalam menyeleksi pemain,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu kendala yang dihadapi yakni jangka waktu persiapan tim yang singkat, namun ia sangat optimis Persebata Lembata bisa memberikan hasil yang positif.

“Kalau tidak ada pemusatan latihan, para pemain tidak fokus. Kita juga tidak tau perkembangan anak-anak diluar, apalagi di malam hari,” kata Maman Suryaman.

Dijelaskan Maman, pemusatan latihan akan memberikan dampak positif bagi pemain baik di luar dan di dalam lapangan bahkan juga untuk pelatih.

Ia menjelaskan, porsi latihan pemain lebih pada strategi permainan, kekompakan dan formasi yang tepat untuk tim. Sedangkan latihan fisik hanya untuk mengembalikan performa pemain.

Asisten Pelatih Persebata Simon Langoday mengatakan, dengan susunan pemain dan pelatih yang ada, Persebata bisa banyak berbicara di El Tari nanti.

Jadirnya Maman Suryaman, lanjut Langoday, telah membawa angin segar dalam perkembangan sepak bola di NTT dan Lembata khususnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *