Persemal Malaka Tampil Memukau Taklukan PSK Kabupaten Kupang 2-0

Persemal Malaka Tampil Memukau Taklukan PSK Kabupaten Kupang 2-0

Lembatanews.com – Tim kebanggaan masyarakat Malaka Persemal Malaka tampil memukau di laga perdana El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 Malaka. Tampil di hadapan suporter fanatik yang memadati arena pembukaan ETMC 2019, anak-anak Malaka mampu menundukkan kepiawaian anak-anak PSK Kabupaten Kupang dengan skor telak 2-0.

Laga yang dimainkan di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka itu disaksikan langsung Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan sejumlah bupati yang mengirim timnya berlaga dalam ETMC 2019 Malaka.

Gubernur VBL dalam sambutannya saat membuka ETMC 2019, Kamis (5 Juli 2019) megungkapan kebanggaannya atas partisipasi dan kesediaan Kabupaten Malaka menjadi tuan rumah ETMC 2019.

“Saya merasa bangga Malaka menjadi tuan rumah yang baik pada El Tari Memorial Cup 2019 ini,” tegas VBL.

Ia menimbau kepada seluruh kontingen agar mrnjaga sportivitas selama pertandingan agar permainan tidak berubah anarkis.

Ia berharap seluruh masyarakat Malaka bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga situasi kondusif selama perhelatan ETMC 2019.

“Saya berharap ETMC berjalan baik dan sukses, tidak menimbulkan kericuhan dan tetap menjaga sportivitas,” katanya.

Lebih jauh Gubernur Viktor Mengatakan Eltari Memorial Cup bukan hanya mempertontonkan permainan saja namun merupakan bagian dari memupuk kebersamaan dalam budaya, ekonomi, sosial yang dutunjukkan.

Di tengah sambutannya, VBL sempat menegur para atlet yang duduk di tengah lapangan.

Bupati Malaka Stef Bria Seran mengatakan, pelaksanaan ETMC di Malaka merupakan bentuk investasi, juga motivasi kepada masyarakat Kabupaten Malaka agar ke depan mampu melahirkan pesepakbola handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Malaka dan Provinsi NTT.

Ia berharap dengan menjadi tuan rumah di ETMC 2019 maka Persemal Malaka bisa jadi juara.

“Menjadi harapan saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka agar tim Persemal Malaka menjadi juara ETMC tahun ini. Saya minta pemain menunjukkan permainan terbaiknya,” harap Bria Seran.

Ketua Askab PSSI NTT Frans Lebu Raya mengatakan, perhelatan ETMC bertujuan memotivasi kaum muda NTT khususnya, dan Indonesia umumnya melalui olahraga. Melalui Liga 3 ETMC diharapkan bisa menjalin persaudaraan dan meningkatkan persatuan serta kesatuan antar perserikatan sepakbola NTT, khususnya antar para pemain.

Pembukaan ETMC diawali parade 19 kontingen dipimpin kontigen tuan rumah Persemal Malaka. Usai parade, 2.000 penari Likurai membentuk formasi ETMC 2019 Malaka sambil memegang bendera berwarna putih menari di area Lapangan Betun.

Pada akhir tarian, penari mengelilingi piala El Tari yang dipajang di tengah lapangan. Usai tarian massal, manajer Perse Ende menyerahkan piala bergilir ETMC kepada Gubernur NTT VBL lalu menyerahkannya kepada ketua panitia ETMC 2109, untuk diperebutkan. Pembukaan Liga III ETMC 2019 ditandai tendangan pertama oleh Gubernur VBL. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *