Pesona Alam Lembata Panas Bumi Watuwawer, Menikmati Makanan Tanpa Api

Pesona Alam Lembata Panas Bumi Watuwawer, Menikmati Makanan Tanpa Api
Stef Tapobali, salah seorang pengunjung saat berada di lokasi Panas Bumi Watuwawer, Kecamatan Atadei akhir pekan lalu. 

 

Lembatanews.com – Pulau Lembata memiliki segudang pesona yang tak habis-habisnya untuk dinikmati. Surga kecil yanag jatuh ke bumi itulah sematan para penikmat alam Lembata mengungkapkan kekagumannya pada panorama alam bumi Lepanbatan ini.

Salah satu daya tarik wisata yang tak kalah menarik yang akan kami angkat kali ini adalah pesona Panas Bumi Watuwawer yang terletak di Desa Atakore, Kecamatan Atadei.

Panas Bumi Watuwawer yang oleh masyarakat Lembata lebih dikenal dengan nama “dapur alam” ini memiliki semburan uap yang menantang setiap pengunjung untuk menikmati aneka masakan dari dapur alam.

Hamparan panas bumi Watuwawer yang dijadikan dapur memasak aneka makanan oleh masyarakat.

 

Aneka hasil kebun seperti ubi, kacang, pisang dan lainnya dapat dimasukkan ke lubang-lubang dapur alam yang sudah ada. Lubang-lubang ini seakan menjadi oven pembakar setiap makanan yang dimasukkan ke dalamnya.

Caranya pun mudah. Hanya dengan menaruh makanan dalam wadah dan detakkan di dapur alam dan dibiarkan selama beberapa waktu kemudian makanan siap dinikmati.

Salah seorang pengunjung Stef Tapobali mengaku kagum dengan pesona alam ini. Ia bahkan seakan enggan meninggalkan dapur alam Watuwawer yang memiliki daya magis itu.

Aneka makanan yang dimasak di dapur alam oleh warga setempat.

 

Menikmati makanan dari dapur alam ini oleh masyarakat setempat ternyata dirasakan jauh lebih enak dan nikmat, dari masakan yang dibakar menggunakan kayu bakar.

Anda tertarik menikmati pesona Dapur Alam Watuwawer. Ayo datang dan nikmati.

Ke lokasi ini memang membutuhkan sedikit perjuangan ekstra. Jarak tempuh dari Kota Lewoleba mencapai kurang lebih 50 kilometer. Namun, kecapaian Anda selama di perjalanan akan terbayar tuntas ketika menjejakkan kaki di dapur alam ini.

Selain itu, sepanjang perjalanan, Anda pun tak bosan karena suguhan pesona alam yang memanjakan mata Anda. Tunggu apalagi, datang dan nikmati suguhan aneka masakan dari dapur alam Watuwawer. (Stef Tapobali/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *