Pesona Pantai Bean, “Kuta”-nya Lembata yang Butuh Sentuhan

Pesona Pantai Bean, "Kuta"-nya Lembata yang Butuh Sentuhan
Pengunjung Pantai Bean menikmati alunan gelombang yang ritmik.

 

Lembatanews.com – Pantai Bean, yang terletak di Desa Bean, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata merupakan satu dari sekian banyak pantai di Lembata yang unik dan punya daya tarik tersendiri.

Keindahan Pantai Bean tak diragukan lagi. Hamparan pasir putih dan deburan ombak sangat memanjakan mata penikmat wisata bahari.

Pantai dengan pasir putih kristal halus yang unik membentang dari barat ke timur sepanjang lebih kurang 4 – 5 kilometer. Pasir pantainya begitu unik sedikit kemerahan, menyatu dengan warna pasir putih nan lembut.

Pantai Bean juga menghadirkan gulungan ombak dengan ritmenya pecah secara teratur, sehingga cocok untuk berselancar maupun surfing.

 

Sepanjang pantai sangat cocok untuk aktivitas camping dan rekreasi sambil
menikmati sunrise, berenang dan berjemur bersama sahabat dan keluarga karena terhindar dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Wisatawan juga dapat mengabadikan foto yang fantastis serta kekinian, didukung keindahan pasir putih yang terbentang luas tampak mempesona dan menawan.

Dari Kota Lewoleba, Pantai Bean dapat ditempuh lebih kurang dua jam. Dengan jarak lebih kurang 64 kilometer membuat perjalanan ke sana cukup melelahkan.

Namun jangan khawatir. Segala capai dan lelah Anda akan terbayar penuh, saat menjejakkan kaki di Pantai Bean.

Jika berminat dan mau berkunjung ke Pantai Bean, Anda bisa menggunakan moda transportasi darat. Jika Anda ingin lebih leluasa, Anda bisa mengendarai sepeda motor. Namun jika Anda ingin santai sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan, Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat.

Akan lebih bagus jika ke Pantai Bean Anda membawa serta perbekalan secukupnya. Mengingat belum adanya pedagang yang berjualan di sana. Pantai Bean memang masih butuh sentuhan untuk menjadikan Pantai Bean, “Kuta”-nya Lembata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *