Pesona Pantai Wade, dan Uniknya Perubahan Zona Waktu

Pesona Pantai Wade, dan Uniknya Perubahan Zona Waktu
Salah satu spot yang jadi tempat favorit pengunjung mengabadikan momen berkunjung ke Pantai Wade.

 

Lembatanews.com – Pantai Wade atau Wade Bio di Desa Balirebong, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata mungkin masih terdengar asing dan belum familiar. Namun, berkunjung ke pantai wisata ini Anda tidak akan rugi. Karena selain menampilkan pesona pantai yang memanjakan mata, sepanjang perjalanan pun Anda dapat menikmati pemandangan yang tak kalah menariknya.

Menuju Pantai Wade banyak fiu menarik yang dapat dinikmati. Perkebunan warga dengan aneka buah-buahan terpampang di sepanjang jalan. Hamparan Padang Savana perbukitan menuju pantai pun membuat Anda tak bosan menikmati perjalanan yang mempesona dan menantang adrenalin.

 

Pantai Wade merupakan pesona pantai yang berada di teluk sepanjang kurang lebih 200 meter dikelilingi bebukitan berpadang rumput. Ia seakan berada di dalam sebuah kawah besar. Pasir putihnya yang bersih memanjakan Anda untuk berjemur usai berenang di airnya yang jernih dengan gelombang khas pantai selatan Lembata.

Bukit batu di sisi kiri dan kanan garis pantai menjadi fiu menarik pengambilan gambar. Banyak pengunjung berfoto ria di sejumlah spot spot menarik yang ada di lokasi ini.

 

Letaknya yang jauh dari permukiman warga membuat lokasi wisata ini masih terbilang sepi.

Untuk ke Pantai Wade, Anda disuguhkan dua alternatif perjalanan. Jika memilih terlebih dahulu menikmati alam Kedang, maka Anda bisa memilih jalur dari Desa Aramengi, Kecamatan Omesuri menyusuri jalanan berbatu dari Desa Wowon dan Nilanapo. Jika melewati jalur ini, medannya tak begitu terjal.

 

Namun jika memilih alternatif langsung dari Lewoleba, maka Anda bisa langsung melalui jalan di Desa Tapobaran memasuki sejumlah perkampungan warga di Kecamatan Lebatukan dan menyusuri jalan turunan yang menantang adrenalin. Jalanan seperti ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai adventure. Sebagian jalanan belum disemenisasi dan sedikit berdebu.

Walau demikian, kepenatan selama perjalanan akan langsung hilang saat berada di Pantai Wade. Lautan luas dengan pemandangan Pulau Kambing di Kabupaten Alor membentang di hadapan Anda.

 

Selain menyuguhkan keindahan, Pantai Wade juga menyimpan keunikan yang sangat menarik. Saat memasuki kawasan Teluk Pantai Wade, Anda jangan kaget jika sudah berada di zona waktu Indonesia Timur. Penunjuk waktu di HP Anda akan secara otomatis beralih waktu ke zona waktu Indonesia Timur (WIT).

Anda tertarik dan ingin ke Pantai Wade, siapkan segala sesuatunya dengan baik. Jika Anda ingin menikmati perjalanan menggunakan sepeda motor, pastikan sepeda motornya dalam kondisi baik. Waktu tempuhnya pun lebih singkat satu setengah jam. Jika menggunakan mobil, waktu tempuhnya sedikit lambat. Bisa mencapai tiga jam.

Perbekalan pun harus Anda siapkan mengingat belum ada warung maupun warga yang berjualan di lokasi wisata ini. So, siapkan diri dan perbekalan secukupnya, apalagi jika Anda ingin camping di lokasi ini mengingat Pantai Wade sangat cocok untuk kegiatan seperti itu.

Ayo ke Pantai Wade dan nikmati indahnya panorama dan keunikan zona waktunya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *