Pimpinan dan Anggota DPRD 2014-2019 Mohon Pamit

Pimpinan dan Anggota DPRD 2014-2019 Mohon Pamit

Lembatanews.com – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lembata periode 2014-2019 menyamoaikan pamitan kepada masyarakat Kabupaten Lembata karena masa pengabdian lima tahun sudah berakhir dan selanjutnya perjuangan aspirasi akan diteruskan oleh anggota DPRD Lembata periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Lembata Ferdinandus Koda dalam pernyataan pembukaan Rapat Paripuna Istimewa Tahun 2018 DPRD Lembata dengan agenda pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Lembata periode 2019-2024 di ruang sidang utama DPRD Lembata, Senin (2 September 2019).

Ferdi Koda mengatakan, selama masa pengabdian, terkadang terjadi disharmoni antara pemerintah dan Dewan. Disharmonisasi itu terjadi semata karena di Amina politik dua lembaga dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Karena itu, pada kesempatan itu ia mewakili segenap pimpinan dan anggota DPRD Lembata periode 2014-2019 menyampaikan permohonan maaf kepada bupati dan eksekutif daerah dan masyarakat Lembata sekiranya harapan dan aspirasi yang dititipkan di pundak segenap anggota Dewan tidak semuanya dapat dijawab. Hal itu semata karena legitimasi yang dimiliki terbatas dan tidak lebih dari menyuarakan aspirasi dan berjuang dalam koridor tugas dan fungsi yakni legislasi, pengawasan, dan anggaran.

“Sekuat apapun fungsi yang diperjuangkan secara optimal namun belum mampu menjawab seluuh aspirasi yabg dititiokan di oundak kami. Untuk itu kami menyamoaikan permihinan maaf yabg sebesar-besarnya,’ kata Fedi Koda.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap anggota Dewan yang baru. “Selanjutnya setulus hati kami menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melanjutkan perjuangan kepada anggota DPRD terpilih. Dalam kurun waktu lima tahun yang begitu singkat itu ada banyak harapan yang belum terwujud. Target yang belum diraih dan tugas akan berakhir. Namun proses menggapai harapan belum berakhir. Dukungan dan semangat dan doa restu kami akan mengawal alAnda meniti karier di arena politik Peten Ina,” tegas Ferdi Koda. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *