PKK Lembata Aktif Sosialisasikan New Normal

PKK Lembata Aktif Sosialisasikan New Normal
Yuni Damayanti, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lembata memberikan arahan kepada anggota PKK Desa Balauring di Jeti Pojok Cinta, Desa Balauring, Jumat, 19 Juni 2020.

 

Lembatanews.com – Memasuki era New Normal di Kabupaten Lembata, mendapat perhatian serius Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata. Dalam berbagai kesempatan kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti selalu menyosialisasikan New Normal di tengah Pandemi Covid-19 kepada para anggota PKK, sebagaimana saat berkunjung ke Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Jumat, 19 Juni 2020.

Dalam kunjungan ke Desa Balauring, Ketua TP PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti bersama jajaran pengurus PKK Kabupaten Lembata bertatap muka dan berdiskusi bersama PKK Desa Balauring bertempat di Jeti Pojok Cinta, Desa Balauring.

Yuni Damayanti mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus di kecamatan maupun di desa terkait penerapan new normal di Lembata.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari rumah masing-masing dalam menjalankan kehidupan new normal.

“Kebijakan new normal ini kita sebagai pengurus TP PKK didorong untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan,” beber Damayanti.

Dikatakannya, perempuan sebagai ibu rumah tangga memegang peranan yang sangat penting di rumah masing-masing. Posisi perrmpuan sangat penting dan posisi penting itu bisa di dan perempuan dapat memposisikan diri sebagai ketua gugus tugas di rumah masing-masing dalam menjaga kesehatan keluarga dan mengubah pola hidup.

Damayanti mengatakan, perlu pemahaman bahwa masyarakat mesti berdamai dengan keadaan dan menjalankan kehidupan baru dengan membiasakan hidup sehat dan bersih. Serta membiasakan diri memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Bisa tidak, mulai detik ini masker menjadi aksesosris kita sebagai perempuan, kemana-mana kita pakai masker, jadi masker sudah menjadi kewajiban kita saat ini dan ke depan karena pandemi ini belum berakhir” kata Damayanti.

Ditambahkannya, pemberitaan di televisi, saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 menyusul banyaknya kota yang tidak lagi memberlakukan pembatasan skala besar. Karena itu, semua kembali kepada diri masing-masing dalam melindungi diri dan keluarga.

Selain itu, Yuni Dayanti juga mengingatkan agar ibu-ibu mengurangi penggunaan sampah pelastik. Sebab, tidak pernah ada yang tahu, virus bermula dari kondisi lingkungan yang tidak steril dan penuh sampah.

Dalam pertemuan itu, juga dilangsungkan dialog dan senam bersama. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *