Plt Bupati Lembata Minta Plt Kadis PMD Stop Intimidasi Kades, Bala Wukak, Pak Thomas Jangan Terprovokasi

Plt Bupati Lembata Minta Plt Kadis PMD Stop Intimidasi Kades, Bala Wukak, Pak Thomas Jangan Terprovokasi
Petrus Bala Wukak, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata 

 

Lembatanewe.com – laksana tugas (Plt) Bupati Lembata Thomas Ola Langodai meminta Plt Kadis PMD Paskalis Yosep Setet untuk menghentikan intimidasi kepada para kepala desa. Menjadi kepala dinas waktunya terbatas sehingga jangan mengintimidasi.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langodai saat memimpin rapat pamong praja terbatas di rumah jabatan Bupati Lembata, kompleks eks kantor bupati, Selasa, 3 Agustus 2021.

“Jangan takut dengan bupati, sekda, kadis. Saya dengar PLT kadis PMD mengancam-mengancam orang. Hebat sekali. Bagus itu, hentikan. Hentikan semua yang mengintimidasi masyarakat, staf dan masyarakat kita. Kalau diantara kita sudah tidak saling menghargai, siapa lagi yang menghargai kita,” tegas Thomas Ola.

Ia meminta agar semuanya bekerja secara bahagia, bebas tetapi di dalam koridor hukum dan regulasi. Ia juga mengajak para kepala dinas, camat, dan kepala desa agar mengabdi kepada sistem bukan mengabdi kepada orang.

 

Jangan Terprovokasi

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Bala Wukak mengaku sangat kaget atas pernyataan Plt Bupati Thomas Ola yang menuding Plt Kadis PMD melakukan intimidasi terhadap para kepala desa karena ia mengenal betul karakter Plt Kadis PMD.

Ia mengatakan, apa yang disampaikan Plt Bupati Lembata Thomas Ola diduga berasal dari para pembisik di sekitar birokrasi dan motifnya banyak. Bisa juga soal urusan dengan jabatan.

Apalagi, sekarang menjelang Pilkades serentak. Hajatan yang harus konsentrasi untuk Pilkades serentak dan energi dan biaya tidak sedikit untuk fokus agar agenda ini tuntas. Sehingga, jangan diganggu dengan urusan-urusan yang sebenarnya menghambat.

“Saya percaya Pak Thomas akan verifikasi baik, di mana yang benar dan mana yang hanya provokasi,” kata Petrus Bala Wukak.

“Pernyataan itu saya duga karena ada orang yang memprovokasi Pak Thomas untuk mengganggu penuntasan RPJMD yang waktunya kian mepet. Pak Thomas orangnya rasional sehingga bisa mempertimbangkan masukan orang di sekitarnya,” kata Petrus Bala Wukak.

Petrus Bala Wukak mengatakan, Plt Bupati Thomas Ola hanya melanjutkan program bersama almarhum Yance Sunur, tidak ada lagi program baru. Agenda RPJMD harus dikawal sampai tuntas pada tahun 2022.

“Sebagai partai pendukung kami akan dukung jalannya program-program RPJMD sampai selesai di 2022,” tandas Petrus Bala Wukak. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *