Promosi Pariwisata Lembata, Pemda Siapkan Bus dan Kapal Gratis

Promosi Pariwisata Lembata, Pemda Siapkan Bus dan Kapal Gratis
Armada bus pariwisata saat dilaunching Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur tahun 2020 lalu.

Lembatanews.com – Pariwisata Kabupaten Lembata yang lesu di tengah Pandemi Covid-19 mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata mengambil langkah strategis. Pemda Lembata menyiapkan sarana angkutan berupa bus dan kapal gratis bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lembata.

Demikian ditegaskan dalam surat dengan nomor BU.550/579/DISHUB/IN/2021 tertanggal 19 Maret 2021 yang diterima Lembatanews.com, Selasa, 23 Maret 2021.

Surat yang ditandatangani Asisten III Sekda Lembata Wens Ose Pukan itu mengemukakan dalam rangka promosi lokasi dan trayek wisata di Kabupaten Lembata, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata menawarkan Paket Perjalanan wisata gratis selama bulan Maret—April tahun 2021 ke sejumlah lokaai Wisata.

Paket perjalanan wisata gratis ini didukung  armada angkutan pariwisata berupa mobil pariwisata sebanyak empat unit dengan kapasitas 15 tempat duduk dan Kapal Katamaran dengan kapasitas 50 orang.

Bus yang disediakan yakni  Atawua Palace, Bukit Cinta Lembata, Pantai Mutiara, dan Ile Lewotolok. Untuk bus akan melayani rute wisata Pantai Mingar, Bukit Doa, Bukit Cinta, Pantai Waijarang, Pantai Mutiara, Pantai Wulen Luo, Pantai Hadakewa, dan Pantai Lewolein.

Pelayanan bus gratis setiap hari Sabtu sore pukul 15.00,  Minggu pagi pukul 09.00 dqn Minggu sore pukul 15.00.

Sedangkan Kapal Katamaran dengan kapasitas 50 orang akan melayani rute Pantai Wulenluo menuju Pulau Siput Awololong. Kapal akan stand by di Jeti Apung Pantai Wulenluo.

Kapal Katamaran melayani setiap hari Sabtu sore pukul 15.00, Minggu pagi pukul 09.00 dan Minggu sore pukul 15.00.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata Elmandiri mengatakan, pengoperasian pelayanan bus dan kapal gratis berlaku efektif mulai Sabtu-Minggu, .Sabtu Minggu, 27-28 Maret 2021.

Dikatakannya, pelayanan gratis dimaksud akan dilakukan hingga akhir April 2021.

,”Awal Mei 2021 sudah berlaku tarif normal,” tandas Elmandiri. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *