Putri Pariwisata 2020 Eksplore Spot Pariwisata Lembata

Putri Pariwisata 2020 Eksplore Spot Pariwisata Lembata
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Apolonaris Mayan mengalungkan kain tenun khas Lembata kepada Jihane Almira, Putri Indonesia Pariwisata 2020 saat tiba di Pelabuhan Jety Wulenluo, Sabtu, 1 Mei 2021.

 

Lembatanews.com – Jihane Almira, Putri Indonesia Pariwisata 2020 tiba di Lembata, Sabtu, 1 Mei 2021. Kehadiran Jihane Almira untuk mengeksplore spot-spot pariwisata andalan di Lembata, juga untuk berbagi kasih dengan anak-anak pengungsi korban banjir bandang di Lembata.

Tiba di Pelabuhan Jeti Wulenluo, Jihane Almira dijemput Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Apolonaris Mayan dan dikalungi kain tenun ikat khas Lembata.

Menurut rencana, Putri Pariwisata 2020 ini akan mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Ile Ape dan menghadiri Festival Ladang Anak Ile Ape dan pemutaran film pendek pada Minggu, 2 Mei 2021.

Ia juga akan mengikuti acara pembagian kostum malam kenangan, pementasan dan buka bersama anak-anak korban banjir bandang.

Selanjutnya pada Senin, 3 Mei 2021, Jihane Almira akan mengeksplor keindahan alam bawah laut di Nuhanera dan berkunjung ke Bukit Doa dan sore harinya menikmati sunset di Bukit Cinta Lembata (BCL).

Selain itu, ia juga akan menikmati kuliner lokal di pusat kuliner Pantai Lewolein dan malam harinya menikmati suguhan Hadakewa Night Paradise dan aneka kuliner khas di sana.

Apolonaris Mayan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lembata mengatakan, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2020 selain untuk mengunjungi para korban bencana, juga untuk mengeksplorasi spot-spot pariwisata di Lembata.

“Kami tentunya berharap, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata ini nantinya bisa menjadi duta pariwisata yang mempromosikan spot pariwisata Lembata di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Sehingga, kehadirannya di Lembata dalam rangka solidaritas korban bencana kemanusiaan di Lembata juga mengunjungi sejumlah destinasi wisata di beberapa lokasi, seperti Bukit Doa, BCL, Pantai Lewolein, dan Hadakewa Night Paradise. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *